Sepakbola

Pengganti Essien Ini Disanjung Asamoah Gyan

Minggu, 19 November 2017 22:39 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT/Twitter PERSIB
Michael Essien Copyright: © INDOSPORT/Twitter PERSIB
Michael Essien

Asamoah Gyan menyebut Thomas Teye Partey sebagai gelandang bertahan paling menonjol kebangsaan Ghana setelah bekas pemain Chelsea, Michael Essien. 

Sebagai gelandang bertahan, Partey telah menjadi pemain kunci di tubuh Atletico Madrid musim ini. Ia telah bermain sebanyak 15 kali di seluruh kompetisi bagi Atletico Madrid. 

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKapten Ghana Asamoah Gyan

Bersama Los Rojiblancos, Partey telah mencetak empat gol musim ini, dan satu-satunya anak asuh Diego Simeone yang berhasil mencetak gol di semua kompetisi (Liga Champions, La Liga, Copa del Rey). 

"Saya sangat senang dengan apa yang telah dilakukan oleh Partey di Atletico Madrid", kata Gyen kepada KweseESPN dikutip dari Ghanaweb.com 

© Internet
Gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Teye Partey Copyright: InternetGelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Teye Partey

Mantan pemain Sunderland berusia 31 tahun itu mengatakan Michael Essien adalah gelandang bertahan paling tangguh yang pernah dimiliki Ghana dan tak tergantikan hingga muncul Partey yang kini sedang bersinar bersama Atletico. 

"Sejak Michael Essien, yang membuat Ghana bangga ketika Ia bermain di Chelsea, kami tak memiliki seorang gelandang bertahan setangguh ini", ungkapnya. 

© Internet
Thomas Partey ketika berseragam Timnas Ghana Copyright: InternetThomas Partey ketika berseragam Timnas Ghana

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada setiap pemain, karena kami memiliki gelandang bertahan hebat, tetapi sejak Essien, Partey adalah satu-satunya pemain Ghana yang mulai menancapkan kakinya di Eropa", tegasnya. 

© Darren Walsh/Getty Images
Caption Copyright: Darren Walsh/Getty ImagesMichael Essien ketika berseragam Chelsea

Sebelum bergabung ke Persib Bandung Essien sendiri merupakan bintang raksasa Spanyol Real Madrid, AC Milan, Lyon, dan menjadi begitu garang bersama Chelsea.  

1.2K