Persib Lamban Bergerak, Miljan Radovic Bisa Geser Pilihan ke Klub Lain

  • Miljan Radovic pernah membela Persib pada 2011 silam.
  • Kini dia sudah mengantongi lisensi pelatih A UEFA.
Minggu, 19 November 2017 12:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Sinisia MIhajlovic (kiri) dan Miljan Radovic.

Proses evaluasi internal di tubuh Persib Bandung masih terus berjalan. Hingga kini, hasilnya belum juga diketahui.

"Kita sedang melakukan evaluasi perihal tim di kompetisi musim ini," kata Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, dikutip dari laman resmi Persib.

Hasil evaluasi ini nanti akan menentukan pemain mana yang akan dipertahankan dan mana yang akan dilepas. Seluruh pemain saat ini masih terikat kontrak hingga Februari 2018.

Kuswara S. Taryono Copyright: INDOSPORTKuswara S. Taryono

Di sisi lain, sebelum mulai menentukan pemain yang akan dipertahankan atau dilepas, Persib seharusnya sudah ditangani pelatih baru. Sejumlah nama memang sudah ramai dibicarakan bakal dijadikan pelatih Persib musim depan.

Sebut saja Rahmad Darmawan, Dejan Antonic, Jacksen F Tiago, hingga Miljan Radovic. Nama terakhir bahkan sudah dengan tegas ingin merasakan pengalaman baru sebagai pelatih di klub Indonesia.

Meski tidak secara spesifik menyebut bahwa Persib adalah klub yang ditujunya, kedekatan Miljan dengan Maung Bandung membuat dirinya dinilai pas untuk menangani Febri Hariyadi dkk. Selain itu, Miljan pun sudah mengantongi lisensi pelatih A UEFA yang cukup untuk mendampingi Persib berkompetisi di Liga 1.

"Ada pembicaraan ke Persib, tapi belum ada keputusan," ungkap agen dari Miljan saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (19/11/17)."Kita juga ada pembicaraan sama beberapa klub, ada 2 atau 3 klub yang berminat (terhadap Miljan). Kita akan lihat penawaran terbaik."

Dengan kondisi proses evaluasi yang belum diselesaikan sepenuhnya oleh manajemen, ada kemungkinan Persib bakal kehilangan salah satu kandidat pelatihnya musim depan. Apalagi, sejumlah klub peserta Liga 1 pun sudah menunjukkan geliatnya dalam memperbaiki kinerja. Terutama klub-klub yang memang berencana melakukan pergantian pelatih, seperti Sriwijaya FC dan Arema FC.