PSG 4-1 Nantes: Cavani Terus Tambah Rekor Gol!

Minggu, 19 November 2017 01:25 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain.

Babak I

Paris Saint-Germain bermain sangat ketat semenjak peluit awal babak pertama dibunyikan. Dan meskipun PSG lebih diunggulkan, Nantes berhasil tampil impresif di awal babak pertama.

Menit 10 Nantes memiliki kesempatan untuk menyerang dengan tendangan pojok, sayangnya tendangan tersebut bias diatasi dengan baik oleh para pemain PSG.

Nantes hamper saja mengungguli PSG di menit 24 setelah Lima melepaskan umpan silang di tiang jauh untuk Dubois yang mengayunkan tendangannya di atas mistar gawang Areola.

Serangan demi serangan terus digempurkan ke jantung pertahanan Nantes oleh para pemain serang Le Parisiens, kedisiplinan pemain lini belakang Nantes dan kurang akuratnya umpan serta tendangan pemain PSG ke gawang menjadikan serangan impresif tersebut sia-sia.

1-0 untuk PSG ketika Pastore berikan assist untuk Cavani yang langsung memanfaatkan bola di menit ke 38.

Menit 42, Di Maria berhasil catatkan namanya di papan skor saat dirinya menerima umpan dari Alves.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Hingga menit ke 50 skuat Unai Emery terus bermain menekan ke daerah pertahanan Nantes namun lini pertahanan nantes yang kuat membuat bola hanya sampai ke kaki pemain bertahan tim tamu.

Serangan yang dikreasikan Nantes tidak kalah berbahaya dengan serangan PSG meski tidak sesporadis serangan yang dilakukan oleh Cavani dkk.

58 menit berjalan, jual-beli serangan masih terjadi di kedua kubu, namun serangan-serangan tersebut berhasil terhenti di lini belakang kedua tim yang sama disiplinnya dalam menjaga lini belakang pertahanan mereka.

Nantes akhirnya berhasil mencetak gol lewat assist akurat yang diberikan oleh Leo Dubois, Nakoulma pun memanfaatkan umpan tersebut dengan akurat. 2-1 Nantes mengejar.

Menit 65 Pastore berhasil memperjauh selisih skor setelah tendangan volinya yang ditepis penjaga gawang Nantes malah mengarah ke sisi kanan gawang. 3-1 untuk PSG.

PSG lagi-lagi hampir memperjauh selisih skor ketika 6 mengoper bola ke Neymar yang langsung melakukan umpan datar ke sisi kiri gawang, namun bola tidak berhasil sampai ke kaki Cavani karena dipotong oleh pemain belakang nantes.

Hingga menit ke 72 Nantes mash terus berusaha untuk menembus jantung pertahanan PSG, namun tembok pertahanan pemain belakang PSG sangat kuat hingga bola serangan Nantes tidak sampai mengarah ke gawang PSG.

Menit 79 Cavani berhasil menambah keunggulan untuk PSG dengan gol keduanya  setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang nantes. 4-1 PSG unggul.

Hingga menit ke 85 Neymar dkk terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Nantes, namun para pemain PSG terlalu terburu-buru sehingga kesempatan-kesempatan terbuang sia-sia.

Meski serangan terus dilancarkan skuat Le Parisiens, skor 4-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga pertandingan berakhir.

792