Liga 2

Semifinal dan Final Liga 2 Akan Dipimpin Wasit Liga 1

Minggu, 19 November 2017 20:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat beragumen kepada wasit. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat beragumen kepada wasit.

Babak delapan besar Liga 2 telah memasuki fase akhir. Grup X telah merampungkan pertandingan, sedangkan Grup Y tinggal melakoni satu pertandingan lagi pada Selasa (21/11/17) mendatang.

Namun ada kebijakan baru yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), nantinya babak semifinal Liga 2 akan dipimpin oleh sang pengadil dari Liga 1. Hal itu disampaikan oleh Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalom Boboy.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy (kanan) dalam acara Diskusi Santai PSSI Pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy (kanan) dalam acara Diskusi Santai PSSI Pers.

Tigor menjelaskan kalau panitia tidak akan menggunakan wasit asing di laga Liga 2. Walaupun pada partai semifinal maupun final nanti dipastikan akan berlangsung dengan tempo yang sangat panas.

"Bukan (wasit asing). Kami di babak delapan besar dapat stok wasit Liga 1 dari PSSI. Mau kami sama," terangnya seperti dilansir jpnn.

© INDOSPORT
logo liga 2 Copyright: INDOSPORTLogo Liga 2.

Babak semifinal dan final sendiri diperkirakan akan dilaksanakan oleh PT LIB pada 25 dan 28 November mendatang. Tetapi untuk tempat pertandingan hingga kini masih belum jelas.

Klub seperti PSMS Medan, Martapura, Persebaya Surabaya telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Tinggal menunggu satu klub lagi dari hasil pertandingan PSIS Semarang dan PSPS Riau.

253