Simulasi Asian Games, PSSI Sudah Siapkan Tes Event Cabor Sepakbola

Minggu, 19 November 2017 20:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Induk sepakbola Indonesia, PSSI telah mengagendakan kegiatan tes event cabang olahraga sepakbola. Bahkan PSSI pun sudah menyiapkan  musuh yang akan dihadapi skuat Garuda.

PSSI menggelar tes event dalam maksud melakukan simulasi perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan PSSI sudah menetapkan sejumlah negara untuk uji coba saat tes event cabang olahraga (Cabor) sepakbola Asian Games  yang akan digelar pada 10-18 Februari 2018. 

Mereka antara lain adalah Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi. Diutarakan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria untuk menggelar tes event ini PSSI menyediakan lima stadion.

Dimana kelima stadion tersebut adalah Patriot Candrabhaga, Wibawa Mukti, Pakansari. Serta dua di daerah Bandung yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat.

© YouTube
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: YouTubeStadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pemilihan kelima stadion ini bukan tanpa alasan. Sebab kelimanya merupakan venue perhelatan cabor sepakbola di Asian Games 2018.

"Namanya tes event yaitu stadion yang kami gunakan nanti saat Asian Games," ucap Tisha.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

"Tes event nanti juga sekalian tes panpel [panitia pelaksana] di setiap stadion. Kami ingin melihat kesiapan mereka seperti apa untuk Asian Games tahun depan," tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri masih memiliki beberapa agenda uji coba. Terdekat skuat besutan Luis Milla akan menghadapi Timnas Guyana pada 25 November mendatang.