LA LIGA SPANYOL

Real Madrid Tertinggal 10 Poin dari Barcelona, Zidane Tak Panik

Minggu, 19 November 2017 12:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Real Madrid dijamu Atletico dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-12, dalam tajuk Derby Madrid pada Minggu (19/11/17) di Stadion Wanda Metropolitano.

Mendominasi jalannya pertandingan, Madrid tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Atletico, sehingga membuat laga harus berakhir imbang 0-0.

Hasil ini membuat El Real semakin tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Madrid kini bertengger di peringkat 3 dengan torehan 24 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona yang mengoleksi 34 poin.

© Getty Images
Karim Benzema belum mampu menaklukkan Diego Godin. Copyright: Getty ImagesKarim Benzema belum mampu menaklukkan Diego Godin.

Namun, hal tersebut ditanggapi santai oleh pelatih El Real, Zinedine Zidane. Ia percaya bahwa suatu saat nanti Barca akan tergelincir, dan momen itu akan dimanfaatkan oleh Madrid untuk kembali ke jalur perburuan gelar.

"Bila Anda melihat 10 poin itu, tentu itu poin yang banyak. Tapi itu akan berubah, saya yakin kami bisa memangkas jarak," kata Zidane seperti dikutip dari Sky Sports.

"Barca tidak akan meraih poin sepanjang waktu dan kami harus mengambil kesempatan itu,” imbuhnya.

"Permainan kami hari ini oke, kami cuma tidak bisa mencetak gol. Dengan permainan yang kami mainkan, kami pantas mendapatkan yang lebih," pungkas pelatih asal Prancis itu.