Terungkap! Ini Alasan Mourinho Tidak Mainkan Mkhitaryan

Minggu, 19 November 2017 06:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Gelandang serang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, tidak diturunkan sejak menit awal pertandingan saat menjamu Newcastle United di Old Trafford Stadium. Hal tersebut pun menimbulkan pertanyaan tersendiri untuk penggemar Setan Merah.

Pasalnya di musim ini, pemain asal Armenia tersebut kerap kali tampil sejak menit awal pertandingan. Dari 11 laga yang telah dilakoninya, tercatat 10 kali dirinya tampil sejak menit awal pertandingan.

Namun saat menjamu Newcastle United pada Minggu (19/11/17) dini hari WIB, mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak diturunkan, bahkan dalam daftar pemain cadangan pun tidak. Menjadi sebuah pertanyaan mengingat dirinya tidak mengalami cedera sama sekali.

Dilansir dari BT Sport, Mourinho mengungkapkan sebuah alasan mengapa dirinya tidak memasukkan nama Mkhitaryan dalam susunan pemain Setan Merah. Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan bahwa Mkhitaryan tidak masuk dalam urusan taktiknya.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan (kanan) dikawal ketat oleh Raheem Sterling Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan (kanan) dikawal ketat oleh Raheem Sterling

“Urusan taktik, hanya urusan taktik,” ucapnya sebelum laga dimulai.

Uniknya, hal tersebut terjadi pasca Paul Pogba kembali dari cedera yang ia alami. Hal ini pun menimbulkan sebuah spekulasi tersendiri mengenai masa depan Mkhitaryan, yang kabarkan akan dijual pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Bila memang dijual nantinya, Setan Merah pastinya akan mematok harga yang lumayan tinggi untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Pada musim lalu saja, dirinya menjadi andalan di lini tengah dan tampil di 41 laga Man United dengan mencetak 11 gol serta lima assists.

2.6K