Puas Raih Kemenangan, Pelatih Suriah U-23 Puji Winger Timnas Indonesia

Minggu, 19 November 2017 00:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansyah membawa bola dari kepungan pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansyah membawa bola dari kepungan pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Suriah kembali meraih hasil positif dalam laga kedua uji coba menghadapi Timnas Indonesia. Suriah kali ini menang dengan skor tipis 1-0.

Usai laga, Hussein Afash memuji permainan Timnas Indonesia. Pelatih Suriah U-23 ini bahkan menyoroti satu pemain Merah Putih.

© INDOSPORT/Petrus Manus DaYerrimon
Pelatih Timnas Suriah U-23 saat konferensi pers usai laga uji coba melawan Indonesia. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus DaYerrimonPelatih Timnas Suriah U-23 saat konferensi pers usai laga uji coba melawan Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung d Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Timnas Suriah mendapat pelawanan sengit dari Timnas Indonesia yang kali ini menurunkan beberapa pemain senior. Suriah baru mampu membuka kran kemenangan di babak kedua.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Suriah, Hussein Afash pun mengaku cukup puas. Dia juga menilai timnya banyak meraih pelajaran dari Indonesia.

"Hari ini dengan Timnas senior dan kemarin hanya melawan U-23, maka berbeda. Saya menilai melawan timnas U-23 merupakan pertandingan yang bagus," ucap Hussein selepas laga, Sabtu (18/11/17).

"Kami banyak ambil pelajaran dari dua pertandingan melawan Indonesia. Pelatih Indonesia sangat bagus dan para pemain Indonesia juga memiliki kecepatan. Tentunya ini menjadi pelajaran penting bagi kami untuk ke depannya," kata Hussein.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi selebrasi para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi selebrasi para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tak hanya itu, Hussein pun menilai permainan Indonesia cukup bagus. Bahkan ada satu pemain yang menjadi perhatiannya. Dia adalah Andik Vermansah.

"Menurut saya pemain Indonesia yang bagus pada pertandingan tadi nomor punggung 21," tambah Hussein.

"Dia pemain yang mobile bisa bermain di kiri dan di kanan, dan kecepatan dia juga baik," tutup dia.
 

971