3 Marquee Player yang Cocok Gantikan Essien di Persib

  • Kontrak Michael Essien bersama Persib Bandung akans segera berakhir.
  • Persib dapat menimang-nimang beberapa pemain untuk menggantikan status marquee player yang diemban Essien.
Senin, 20 November 2017 17:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Pencapaian Michael Kojo Essien di musim lalu bersama Persib Bandung kurang terlalu istimewa. Pemain berusia 34 tahun tersebut tidak mampu membawa tim berjuluk Pangeran Biru itu ke papan atas klasemen akhir.

Persib mengakhiri kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di peringkat ke-13 dengan 41 angka dari 34 partai. Rekor buruk untuk Pangeran Biru mengingat mereka bertahta sebagai juara bertahan pada 2014 lalu.

Musim ini, Essien terlibat pada 29 partai Persib. Mantan gelandang Real Madrid, AC Milan, dan Chelsa itu menorehkan lima gold an satu assist. Serta, tambahan koleksi sembilan kartu kuning.

Manajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportManajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih.

Essien bergabung dengan Persib pada Maret lalu. Dia datang dengan status marquee player serta menerima kontrak dengan perkiraan Rp10 milyar per musimnya

Bersama Pangeran Biru, Essien memiliki kontrak hingga akhir Desember 2017. Lalu, pantaskah Pangeran Biru mempertahankan gelandang pengangkut air tersebut merujuk pada performanya di kompetisi lalu?

INDOSPORT mencoba merangkum tiga marquee player yang bisa gantikan posisi Essien di Persib. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia: