Banyak Dikomplain, Laga Timnas vs Guyana Pindah ke Stadion Patriot

Senin, 20 November 2017 12:15 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kondisi Stadion Patriot. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kondisi Stadion Patriot.

Berdasarkan rilis dari situs resmi PSSI, laga antara Timnas Indonesia vs Guyana yang sedianya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti akan dipindah ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Pemindahan venue ini disebabkan banyaknya komplain atau keluhan baik dari pemain maupun penonton. Kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti dinilai sudah buruk karena pernah dipakai ketika diguyur hujan dan sudah dua kali pula digunakan.

"Laga uji coba bertajuk pekan timnas yang diselenggarakan oleh PSSI masih akan berlanjut pada Sabtu (25/11/17) melawan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi," begitu bunyi pernyataan resmi PSSI.

Selain kondisi lapangan, akses menuju stadion juga dinilai sulit karena jauh dan macet. Dikutip dari laman cnnindonesia.com, gelandang Timnas-U23, Septian David Maulana misalnya, mengaku pusing karena kemacetan lau-lintas di Cikarang. 

"Latihan hari ini saya secara pribadi masih belum maksimal karena perjalanannya juga cukup jauh dan macet," ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic membawa bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic membawa bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pertandingan antara Indonesia vs Guyana dijadwalkan digelar pada Sabtu (25/11/17) pukul 18.30 WIB. Pada dua pertandingan uji coba sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Suriah U-23 yang berhasil menekuk Ilija Spasosevic dan kawan-kawan, 2-3 dan 0-1.

744