Catat! Ini Bocoran Jadwal Semifinal dan Final Liga 2

Senin, 20 November 2017 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSPS Riau tampak menjegal pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSPS Riau tampak menjegal pemain Persebaya Surabaya.

Gelaran Liga 2 2017 sudah memasuki fase akhir babak 8 Besar. Persebaya Surabaya, Martapura FC, dan PSMS Medan sudah memastikan tiket ke semifinal. Satu tiket tersisa saat ini masih diperebutkan oleh PSIS Semarang dan PSPS Riau. Kedua tim akan menjalani laga penentuan pada Selasa (21/11/17).

Akan tetapi, hingga saat ini operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menginformasikan jadwal maupun venue untuk semifinal nanti. PSSI selaku Asosiasi Sepakbola Indonesia hanya sedikit memberikan bocoran kepada pendukung dari ketiga klub yang telah lolos untuk segera bersiap-siap.

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono menyatakan dirinya mendapat bocoran kalau laga semifinal kemungkinan besar dihelat pada 25/26 November, sementara partai final pada tanggal 28 bulan ini.

"Saya belum dapat update untuk semifinal dan final. Tapi tentatif kemarin saya mendengar pada 25/26 dan finalnya di 28 (November). Tapi saya mungkin tidak pas untuk menyampaikan karena itu kewenangannya ada di PT LIB, begitu pula soal venue-nya," aku Jokdri, Senin (20/11/17).

© Pikiranrankyat
Joko Driyono dan Ratu Tisha pembagian grup liga 3. Copyright: PikiranrankyatJoko Driyono dan Ratu Tisha pembagian grup liga 3.

Sementara itu, pihak LIB hingga saat ini belum juga memberikan informasi akurat terkait jadwal semifinal Liga 2. Direktur Operasional LIB, Tigor Shalom Boboy belum juga membalas pertanyaan yang dilontarkan awak media. 

Keadaan itu membuat klub peserta yang sudah lolos ke semifinal Liga 2 merasa tidak nyaman. Mereka tidak ingin kejadian tertunda dan terbelangkainya jadwal babak 8 Besar terulang. Karena hal itu berdampak pada biaya operasional maupun kondisi mental tim baik pelatih maupun pemain.

386