Hamka Hamzah Minta Legenda PSM Makassar Ini Tak Gantung Sepatu Dulu

Senin, 20 November 2017 16:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kapten PSM Makassar Hamka Hamza meminta Syamsul Chaeruddin mengurungkan niatnya untuk hijrah dari PSM Makassar. Ia berharap agar Syamsul tetap bertahan di klub berjuluk Juku Eja itu jika belum ingin pensiun.

Itu disampaikan Hamka melalui komentarnya di postingan akun Instagram Sekretaris Jenderal (Sekjend) Red Gank, Sadat, pada hari Sabtu (18/11/17) akhir pekan lalu.

"Semoga 08 masih bisa satu musim lagi." komentar Hamka seperti ditulis Tribun Timur.

Angka 08 tersebut identik dengan nomor punggung Dg. Sila, atau Syamsul Chaeruddin selama ini saat membela PSM.

© Twitter/PSM Makassar
Selebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: Twitter/PSM MakassarSelebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Pamitnya sang legenda hidup PSM Makassar ini diduga kuat karena ia tak masuk dalam skema permainan PSM di bawah tangan Robert Rene Alberts. 

"Saya tetap menghormati keputusan pelatih. Sekarang giliran pemain lain yang diberi kesempatan. Mau tidak mau saya harus keluar. Saya ingin buktikan saya bisa di luar. Andai PSM nantinya meminta saya pulang, saya siap kembali,” ucap Syamsul seperti dikutip dari Goal.

© Muhammad Nur basri/Indosport
Syamsul Bachri Chaeruddin rayakan Ultah ke-34. Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportSyamsul Bachri Chaeruddin rayakan Ultah ke-34.

Terbukti, di musim kompetisi sebelumnya mantan gelandang Timnas Indonesia ini tak mendapat kesempatan bermain yang banyak. Syamsul mengakui itu, bahwa dirinya jarang mendapat kesempatan bermain bersama PSM Makassar di musim ini. Namun mantan pemain Persija dan Sriwijaya ini juga enggan menyalahkan sang pelatih. 

"Saya masih ingin bermain. Belum berniat pensiun," ucap Syamsul seperti dilansir website resmi Liga 1 beberapa waktu lalu.

400