Indra Sjafri Bungkam soal Nasibnya di Timnas U-19 yang Diputus Malam Ini

Senin, 20 November 2017 17:55 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Nasib Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan ditentukan malam ini, Senin (20/11/2017). Lewat rapat terbatas yang melibatkan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan ia dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo akan duduk bersama serta mendengarkan laporan pelatih 54 tahun itu. 

Tisha sendiri tidak mengungkapkan seperti apa keputusan PSSI atas masa depan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

"Pokoknya nanti saya, direktur teknik, dan berdasarkan hasil kajian komite eksekutif akan mendengarkan seperti apa laporan dari Indra Sjafri apa yang terjadi selama ini. Paling penting planning-nya malam ini itu pertemuan dan diskusi serta keputusan Timnas U-19," ujar Tisha saat ditemui media di kantor PSSI. 

Menurutnya, keputusan untuk mencopot atau mempertahankan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan tergantung dari pertemuan terbatas yang akan digelar pada malam nanti. 

"Yang kita lihat itu pola perkembangan individu anak-anak sejauh mana dibawah Indra Sjafri, perkembangan individu dari match ke match lainnya. Hasil akhir itu belum tentu untuk tim usia muda, makanya kita highlight untuk itu malam ini," tutup Ratu Tisha.

© Indosport
Fakhri Husaini (kiri) bersama Luis Mila dan Indra Sjafri Copyright: IndosportFakhri Husaini (kiri) bersama Luis Mila dan Indra Sjafri

Sementara itu, ketika dihubungi secara terpisah tentang sosok calon pengganti dirinya andaikata dirinya dicopot, Indra Sjafri memilih bungkam dan tidak mau memberikan tanggapan atas rumor pencopotan dirinya yang telah beredar luas. 

"No Comment," ujar Indra Sjafri singkat saat dihubungi INDOSPORT. 

Indra Sjafri memilih tak berkomentar karena tak mau menimbulkan polemik terbuka antara dirinya dengan manajemen PSSI dalam keputusan mengenai masa depannya menangani Timnas Indonesia U-19. 

300