Serie A Italia

Inter Milan 2-0 Atalanta: Brace Icardi Bawa Inter Geser Juventus

Senin, 20 November 2017 05:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi. Copyright: © Getty Images
Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi.

Babak I

Peluit tanda dimulainya babak pertama ditiupkan dan kedua tim mulai berusaha untuk memberi tekanan ke jantung pertahanan lawan.

Atalanta yang mendapat kesempatan pertama untuk menyerang justru membentur lini tengah inter yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Spaletti. Bernasib sama dengan tim tamu, serangan Inter berhasil ditanduk ke arah pojok lapangan oleh Masiello.

© Getty Images
Aksi Mauro Icardi sempat ditahan pemain belakang Atalanta di babak pertama. Copyright: Getty ImagesAksi Mauro Icardi sempat ditahan pemain belakang Atalanta di babak pertama.

Hingga menit ke 26 Inter masih memimpin serangan ke lini belakang Atalanta. Namun banyaknya kesempatan belum bisa dimanfaatkan oleh para striker di depan meski bola umpan banyak yang bisa dengan mudah dikonversikan menjadi gol.

Meski kedua tim saling jual-beli serangan, keduanya belum mampu menjebol gawang lawan. Skor kacamata berakhir hingga turun minum.

Babak II

Babak kedua, Inter Milan masih mendominasi jalannya laga dengan melakukan beberapa pergerakan cepat ke lini belakang Atalanta.

Menit ke 51 Inter mendapat peluang dari tendangan bebas di sisi kanan lapangan setelah Ambrosio dijatuhkan oleh Palomino yang dihadiahi kartu kuning dari pelanggaran tersebut. Candreva pun berhasil diarahkan dengan tepat ke gawang oleh Icardi. 1-0 Inter unggul.

Icardi menggandakan keunggulan Inter di menit 60 dengan kepalanya kembali lewat umpan silang indah Ambrosio dari sisi kanan lapangan ke kotak pinalti Atalanta.

Atalanta terlihat sangat kesulitan di babak kedua. Gempuran-gempuran Inter Milan berhasil memukul seluruh pemain Atalanta untuk terus tetap bertahan di sisi lapangan mereka.

Unggul 52% penguasaan bola, Inter Milan mengakhiri laga dengan skor telak 2-0 atas Atalanta. Kemenangan ini sekaligus mendongkrak posisi Inter Milan ke posisi kedua klasemen sementara.

Susunan pemain: 

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Davide Santon; Matias Vecino, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva (Marcelo Brozovic 73'), Borja Valero, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Atalanta: Etrit Berisha; Andrea Masiello, Jose Luis Palomino, Rafel Toloi (Nicolas Haas 77'); Timothy Castagne, Marten De Roon, Bryan Cristante, Hans Hateboer, Jasmin Kurtic, Josip Ilicic (Andrea Petagna 55'); Alejandro Gomez (Riccardo Orsolini 67')

6