LIGA 1

5 Klub Liga 1 Bersaing Ingin Dilatih Eks West Ham

Senin, 20 November 2017 14:23 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sejumlah klub dari Liga 1 disebut-sebut tengah bersaing untuk mendatangkan mantan pelatih Timnas Botswana yakni Peter Butler.

Hal itu diungkap oleh Direktur Olahraga Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid. Dalam perbincangan dengan Butler lima hari lalu, Jamal menyebut kalau pelatih 51 tahun itu sudah dihubungi oleh lima klub dari Liga 1. Akan tetapi, Jamal enggan mengungkapkan nama klub yang menaruh minat terhadap Butler.

Selain dari klub Liga 1, Jamal juga mengatakan Butler berkeinginan menangani Persiba Balikpapan meski tim Beruang Madu itu harus berlaga di Liga 2.

“Pelatih keinginan menangani Persiba Balikpapan setelah berkomunikasi dengan saya secara panjang lebar, saya sarankan untuk langsung berkomunikasi dengan manajemen (Persiba),” kata Jamal mengutip dari Goal.

“Hasil komunikasi terakhir dengan saya, (dalam) satu dua minggu ke depan akan ke Indonesia. Entah akan berlabuh ke mana, kita tunggu saja mengingat lima tim besar pun berminat padanya," ungkap Jamal.

Pelatih bernama lengkap Peter James Butler ini merupakan mantan pemain West Ham di Liga Primer Inggris semasa aktif sebagai pemain pada tahun 1992 hingga 1994. Selama membela The Hammers, Butler mencatatkan total penampilan 70 caps, dan mencetak tiga gol. 

© Daily Mail
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan. Copyright: Daily MailPeter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan.

Nama Peter Butler bukanlah sosok asing di sepakbola Indonesia. Pelatih asal Inggris itu pernah menukangi Persiba Balikpapan selama tiga musim yakni pada tahun 2006, 2008 dan 2012.

Namun musim 2012 Butler memilih meninggalkan Persiba karena ketika itu kompetisi Indonesia sedang kacau karena konflik. Butler sendiri saat ini tengah menangani klub papan atas Liga Afrika Selatan, Platinum Stars FC sejak Juni 2017 lalu.

620