Liga Champions

Jika Mampu Pecundangi Juventus, Barcelona Pastikan Satu Tiket di 16 Besar

Senin, 20 November 2017 19:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli SuhaeliINDOSPORT
Paulo Dybala dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli SuhaeliINDOSPORT
Paulo Dybala dan Lionel Messi.

Sejauh ini Barcelona sudah mengoleksi 10 poin, sementara Juve baru mengumpulkan 7 poin, sedangkan pesaing terdekat mereka, Sporting CP baru meraih 4 poin. Ketiga tim masih menyisakan dua pertandingan. 

© FIFA
Juventus vs Barcelona 2016/17. Copyright: FIFAJuventus vs Barcelona 2016/17.

Jika berhasil menaklukkan tuan rumah, Barca dipastikan keluar sebagai juara grup D Liga Champions Eropa. Namun jika Juventus yang menang, kedua klub yang pernah bentrok di final Liga Champions Eropa musim 2014/15 ini akan sama-sama mengantongi tiket ke babak 16 besar. 

Meski demikian, Gerard Pique, dan kawan-kawan wajar jika datang ke Turin dengan kepala tegak. Sebab anak asuh Ernesto Valderde ini tengah dalam penampilan terbaiknya, dengan kokoh di puncak klasemen dan berhasil menjaga jarak 10 poin dari rival abadi mereka, Real Madrid.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Juventus.

Hal ini tentu berbeda dengan kubu tuan rumah, Bianconeri sedang dalam kondisi terpuruk di Serie A Italia. Terlebih anak asuh Allegri ini baru-baru dipecundagi Sampdoria dengan skor 3-2 pada Minggu(19/11/17) kemarin. Chiellini dan kawan-kawan perlu segera keluar dari keterpurukan.

© INDOSPORT
Barcelona Copyright: INDOSPORTBarcelona

Beberapa penggawa Juventus memang masih meratapi kesedihan usai Tim Nasional mereka gagal tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Buffon, Barzagli, Chiellini, Bernardeschi dan Rugani adalah para pemain Nyonya Tua, julukan Juvenuts,  tampaknya masih terpukul atas kegagalan Gli Azzuri di putaran Piala Dunia 2018 tahun depan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDybala dan Messi

Laga ini juga bertajuk, duel dua bomber kidal asal argentina. Lionel Messi dan Paulo Dybala, siapakah yang akan mencetak gol? Menarik ditunggu. 

 
2.3K