Liga Primer Inggris

Guardiola Ancam Bunuh Pemain Man City, Kenapa?

Senin, 20 November 2017 11:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Klub kaya asal Inggris Manchester City telah menunjukkan konsistensi yang sangat baik di musim ini. Hal itu terbukti dari perjalanannya musim ini, di mana The Citizens belum menelan kekalahan di semua kompetisi.

Sejauh ini, Si Biru Langit juga menjadi tim yang paling produktif di Liga Primer Inggris dengan koleksi 40 gol dari 12 pertandingan. Hebatnya, gol tersebut tidak hanya dilakukan oleh lini serang Manchester City.

Hal ini menunjukkan bahwa Manchester City unggul di segala sisi dalam urusan mencetak angka. Tak heran jika saat ini Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menjadi kandidat terkuat di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Manchester City baru saja melanjutkan tren positifnya saat menaklukkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium. Dengan begitu, mereka makin mantap berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 34 poin.

Namun pelatih Pep Guardiola tak ingin anak asuhnya merasa puas dengan pencapaiannya musim ini. Bahkan, dirinya tak segan-segan akan ‘membunuh’ siapa saja yang merasa puas pada awal musim ini.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City berselebrasi.

"Itu (berpuas diri) tak akan terjadi karena saya adalah manajer mereka. Tim ini, tak akan mengalami itu. (Jika terjadi) maka saya akan membunuh mereka," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Para pemain bisa bermain buruk, lawan-lawan akan bersiap mengalahkan kami. Itu bisa terjadi," tutupnya.

404