Presiden FIGC Umumkan Daftar Calon Pelatih Timnas Italia

Senin, 20 November 2017 08:47 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Italia. Copyright: © Getty Images
Pelatih Italia.

Dikutip dari Football-italia.net, Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia), Carlo Tavecchio akhirnya buka suara terkait nama-nama yang diinginkan untuk melatih Italia. Nama-nama itu adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Max Allegri, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini. 

Seperti diketahui, Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya semenjak tahun 1958 setelah disingkirkan oleh Swedia dengan skor 1-0 di babak play-off. Atas hasil buruk ini, pelatih Gian Piero Ventura pun dipecat. 

"Kami mencari yang terbaik. Sudah jelas, ketika saya berkata seperti itu (yang terbaik), maka maksud saya adalah (pelatih seperti) Ancelotti, Conte, Allegri, atau seseorang lain seperti Mancini. Ini adalah daftar-daftar pilihannya," ujar Tavecchio.

Ancelotti sendiri baru dipecat Bayern Munchen. Antonio Conte saat ini masih ada di Chelsea. Khusus untuk Conte, ia pernah melatih Italia di gelaran Piala Eropa 2016. 

Sementara Allegri masih melatih Juventus di saat Mancini ada di Zenit dan Ranieri melatih di FC Nantes. Ranieri dikabarkan telah mempertimbangkan peluang untuk melatih di Italia. 

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESCarlo Tavecchio

Sebenarnya, Tavecchio sendiri sempat mengalami tekanan untuk mundur, tetapi ia menolak. "Saya tetap ingin melanjutkan pekerjaan kami."

"Siapa yang bawa VAR ke Italia sebelum yang lain-lainnya? Siapa yang memberi jatah 4 tim Italia di Liga Champions? Tavecchio, itulah orangnya," katanya membela diri.