Serie A Italia

Takluk oleh Sampdoria, Allegri: Juventus Tertampar!

Senin, 20 November 2017 02:14 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Gonzalo Higuain sempat mencetak gol yang kemudian dianulir. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain sempat mencetak gol yang kemudian dianulir.

Juventus dengan mengagetkan berhasil dikalahkan Sampdoria saat skuat asuhan Allegri tersebut bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/11/17) malam WIB.

Massimiliano Allegri mengakui jika anak asuhnya bermain terburu-buru dan kehilangan ketenangan mereka saat dikalahkan Sampdoria. Pelatih asal Italia itupun merasa seperti tertampar di wajah dengan kekalahan tersebut.

“Yang bisa saya katakan adalah kami sudah bagus pada babak pertama dan kami melakukan beberapa kesalahan di depan gawang lawan di sepertiga akhir,” ujar Allegri seperti yang dilansir dari Mediaset Premium.

"Ini adalah salah satu penampilan babak pertama terbaik kami musim ini, tapi kami tidak mencetak gol untuk menunjukkannya. Bahkan saat berada di belakang, kami memiliki peluang dan seharusnya tidak terlalu terburu-buru."

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri.

"Ini adalah tamparan tak terduga yang benar-benar membuat kita kehilangan ketenangan kita. Kita seharusnya bisa sabar, meski keadaannya tidak berjalan dengan baik. Ini adalah permainan yang panjang, Anda harus tetap tenang."

Dengan kekalahan ini Juventus gagal memperkecil selisih poin dari Napoli yang menduduki puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah mengoleksi 35 poin dari total 13 pertandingan. Juventus pun bertahan di posisi runner-up dengan 31 poin berkat 10 kemenangan 1 imbang dan 2 kekalahan.

131