Liga Champions

Prediksi Manchester City vs Feyenoord: The Citizens Berpeluang Lanjutkan Tren Positif

Senin, 20 November 2017 19:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Feyenoord Copyright: © Ggafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Feyenoord

Manchester City berambisi menjaga rekor manisnya setelah tak terkalahkan sejak awal musim 2017/18 di semua kompetisi. Kali ini, tim berjuluk The Citizens tersebut akan menjamu Feyenoord di laga lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu (22/11/17) dini hari WIB.

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester City vs Feyenoord Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester City vs Feyenoord

Manchester City sendiri sebenarnya sudah ditentukan lolos dari penyisihan grup usai melahap empat pertandingan awal dengan kemenangan. Namun nampaknya Si Biru Langit tetap menampilkan permainan maksimal di pertandingan nanti.

Bermodalkan kemenangan 4-0 di pertemuan pertama, membuat Manchester City semakin percaya diri mengahapi laga nanti. Apalagi, pada laga nanti, Manchester Biru akan bermain di depan pendukung sendiri.

Kendati demikian, Manchester City bukan tanpa masalah. Pep lagi-lagi dipusingkan dengan masalah cedera yang kerap kali menimpa pemain bertahan The Citizens.

Kali ini giliran talenta muda asal Inggris, John Stones, yang dikabarkan harus menepi hingga empat sampai enam pekan ke depan. Hal ini membuat Pep terpaksa memainkan sang kapten Vincent Kompany yang kondisinya masih belum fit 100%.

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Manchester City vs Feyenoord Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.comHead to head Manchester City vs Feyenoord

Namun masalah ini sepertinya tidak terlalu menganggu tren positif Manchester City. Mengingat Feyenoord sedang berada dalam performa yang buruk. Tercatat, anak asuh Giovanni Van Bronckhorst tersebut tak pernah menang di empat laga sebelumnya.

Apalagi, di Liga Champions Feyenoord sama sekali belum mengantongi satu poin pun. Mereka juga jadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup F sepanjang Liga Champions musim 2017/18.

Pada laga nanti, Feyenoord tampaknya masih akan menggunakan formasi yang kerap kali digunakan yakni, 4-2-1-3. Dengan Nicolai Jorgensen menjadi tumpuan di lini serangnya. Diikuti Tonny Trindade de Vilhena di belakangnya.

Sementara itu, Si Biru Langit dengan kepastian mendapatkan tempat di babak gugue, bukan tak mungkin Pep memberikan warna baru di skuat intinya. Pep bisa saja memainkan pemain yang jarang mendapatkan tempat utama seperti Yaya Toure, Danilo, Bernanrdo Silva, hingga Eliaquim Mangala.

Player to Watch

Gabriel Jesus (Manchester City)

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Gabriel Jesus (Manchester City). Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Gabriel Jesus (Manchester City).

Talenta muda asal Brasil, Gabriel Jesus mulai menyita perhatian publik lewat kualitas permainannya bersama Manchester City. Meski dirinya belum mampu menggeser Sergio Aguero sebagai penyerang utama di kubu City, namun kehebatannya tak perlu diragukan lagi.

Saat ini, dirinya telah mengantongi membukukan 10 gol dari 17 pertandingannya di semua kompetisi. Hal ini cukup menjelaskan bahwa keberadaannya sangat berpengaruh dalam produktifitas Manchester City. Apalagi, usianya masih terbilang sangat muda.

Nicolai Jorgensen (Feyenoord)

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Nicolai Jörgensen (Feyenoord). Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Nicolai Jörgensen (Feyenoord).

Pemain depan Feyenoord Nicolai Jorgensen bisa menjadi persoalan bagi lini pertahanan Manchester City. Dirinya sudah terlibat dalam enam gol yang ditorehkan wakil Belanda tersebut. Di antaranya adalah empat gol dan dua assist yang ia catatkan sejak awal musim.

Pada ajang Liga Champions, dirinya berhasil menorehkan satu gol saat Feyenoord kalah 1-3 dari Shakhtar Donetsk, awal November lalu. Bukan tak mungkin, dirinya bakal memberikan kejutan saat bertandang ke Etihad Stadium.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester City vs Feyenoord. Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester City vs Feyenoord.
393