Timnas Indonesia Siap Kibarkan Merah Putih di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

Senin, 20 November 2017 14:38 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-23 terus digeber dalam melakukan persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018, setelah 3 laga ujicoba Timnas dijadwalkan mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 pada awal bulan Desember mendatang.

Turnamen yang rencananya akan digelar pada 2-6 Desember 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menghadapi Brunei Darussalam, Kyrgyzstan, dan Mongolia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla (kiri) dan jajaran pelatih Timnas Indonesia. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik tim besutannya dalam turnamen tersebut dan memastikan akan menurunkan para pemain seniornya.
 
"Abis Guyana, tim akan diliburkan dan setelah itu kami berangkat tanggal 30 (November). Lawan kami senior, intensitas tinggi dan kami pasti ingin yang terbaik," jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Sebelumnya, pada hari Kamis (16/11/17) kemarin,  Timnas U-23 telah melakoni laga uji coba menghadapi Suriah U-23 dan dalam laga tersebut mereka dipaksa menyerah 2-3 3-2 oleh Elang Qasioun, julukan Timnas Suriah.

Dua hari kemudian atau tepatnya pada hari Sabtu (18/11/17) giliran Timnas Senior yang menjajal kekuatan tim asuhan dari Valeriu Tita tersebut, sayang skuat asuhan Luis Milla kembali menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Suriah U-23.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMuhammad Hargianto (kanan) berebut bola dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Terakhir Timnas Indonesia diagendakan akan menghadapi ujicoba kontra Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 November 2017. Ini adalah laga ketiga pasukan Milla di bulan November 2017.

Penulis: Wildan Hamdani

831