Liga Italia

Usai Taklukkan Juventus, Ini Reaksi Pelatih Sampdoria

Senin, 20 November 2017 08:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Duvan Zapata mencetak satu gol saat Sampdoria menagalahkan Juventus. Copyright: © Getty Images
Duvan Zapata mencetak satu gol saat Sampdoria menagalahkan Juventus.

Sampdoria memberikan kejutan saat bertanding dengan juara bertahan Serie A, Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/11/17) malam WIB. Pada laga tersebut, tim berjuluk I Blucerchiati itu berhasil menumbangkan sang tamu dengan skor 3-2.

Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo pun turut memuji performa anak asuhnya tersebut. Dirinya menilai bahwa tim besutannya sudah bermain dengan baik sejak babak pertama. Barulah di babak kedua, anak asuhnya tampil lebih efektif.

Mereka berhasil unggul tiga gol terlebih dahulu dari sang tamu. Gol tersebut disarangkan oleh Duvan Zapata pada menit 52, Lucas Torreira (71) dan Gian Marco Ferrari (79). Sementara dua gol Juventus baru hadir di penghujung laga.

“Sejauh musim ini berjalan, kami tampil luar biasa. Kami akan menikmati tanpa berlebihan,” kata Giampaolo seperti dikutip Football Italia.

Sampdoria sendiri memang tampil perkasa jika bermain di depan pendukung sendiri. Tercatat, I Blucerchiati berhasil mencatatkan enam kemenangan beruntun saat bermain di kandang.

© internet
Caption Copyright: internetPelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Giampaolo pun tak mau terlalu larut dalam kebahagiaan setelah menumbangkan raksasa Italia. Allenatore berusia 50 tahun tersebut meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus pada persaingan di liga domestik.

“Kami harus mengabaikan segala sesuatu di sekitar dan fokus pada pekerjaan kami sehari-hari,” tambahnya.

145