Liga Primer Inggris

Sempat Diamputasi, Wenger Sebut Cedera Santi Cazorla Terburuk Sepanjang Masa

Senin, 20 November 2017 16:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Santi Cazorla sudah absen sejak Oktober 2016 bersama skuat Meriam London. Cedera yang diderita Santi terpaksa membuatnya. Santi menderita cedera Tendon Achilles, yaitu suatu cedera yang mempengaruhi tendon atau urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. 

Sebagai akibat dari cedera yang dideritanya, otot tendon di tumit kaki kanan Santi harus diamputasi sepanjang delapan sentimeter sebelum kemudian ditutupi oleh lapisan kulit yang diambil dari lengannya yang bertato.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan cedera yang diderita Santi adalah cedera terburuk yang pernah ia lihat disepanjang karir sepakbolanya. Namun pelatih yang sudah 20 tahun melatih The Gunners itu percaya bahwa Santi akan merumput pada awal tahun depan.

“Ya, itu adalah cedera terburuk yang pernah saya tahu. Berawal dari sedikit rasa sakit, kemudian bertambah buruk dan buruk,” kata Wenger saat jumpa pers (16/11/17) dikutip dari Sportsmole.

“Saya memahami bahwa Santi sangat senang untuk bermain. Saya merasa sangat prihatin dengannya karena apa yang dialaminya ini sungguh tidak bisa dipercaya. Saya minta dia untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya berharap dia bisa kembali pada Januari,” papar Wenger.

© internet
Santi Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions. Copyright: internetSanti Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions.

Selain itu, Arsene Wenger juga memberikan keterangan soal Jack Wilshere yang perlahan menuju kondisi kebugaran terbaik selepas pulih dari cedera panjangnya. Wenger memberi tahu kalau Wilshere akan siap jadi andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang.  

“Saat ini, dia harus terus fit dan bekerja keras. Saya yakin, kreativitas bermainnya bisa menjadi aset untuk (manajer Inggris Gareth) Southgate. Dia sangat dekat (menuju pemanggilan timnas),” tutupnya.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.
286