3 Tim Kecil Ini Mampu Berikan Kejutan Besar Di Sepanjang Sejarah Liga Indonesia

Selasa, 21 November 2017 20:24 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© M Yogi Arham/INDOSPORT
Ilustrasi Liga Indonesia Copyright: © M Yogi Arham/INDOSPORT
Ilustrasi Liga Indonesia

Sejak awal bergulirnya Liga Indonesia, banyak tim-tim yang mampu memberikan kejutan, bahkan beberapa klub mampu meraih titel juara diluar prediksi para pengamat dan pecinta sepakbola tanah air. Padahal terdapat klub-klub tradisional yang memiliki kekuatan dan kemampuan finansial di atas klub-klub yang mampu memberikan kejutan tersebut.

Sebut saja PSIS Semarang, Persikota Tanggerang, dan tak ketinggalan Persik Kediri. Pada masanya mereka mampu menampilkan permainan yang apik, sehingga dapat memberikan kejutan untuk para tim-tim besar kala itu.

Bahkan diantara ketiga tim tersebut, mereka mampu meraih titel juara, mengandaskan tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Dihimpun INDOSPORT dari berbagai sumber, inilah 3 tim yang mampu memberikan kejuta selama Liga Indonesia berlangsung.

© Facebook/Dejan Gluscevic
Pembukaan Liga Indonesia 1994/95 dibuka lewat laga yang menghadirkan Juara Galatama Pelita Jaya menghadapi Juara Perserikatan Persib Bandung. Pelita Jaya memenangi pertandingan eksibisi tersebut dengan skor 1-0 lewat gol di menit 60 dari Dejan Gluscevic. Copyright: Facebook/Dejan GluscevicPembukaan Liga Indonesia 1994/95 dibuka lewat laga yang menghadirkan Juara Galatama Pelita Jaya menghadapi Juara Perserikatan Persib Bandung. Pelita Jaya memenangi pertandingan eksibisi tersebut dengan skor 1-0 lewat gol di menit 60 dari Dejan Gluscevic.
368