Tak Ingin Mainkan Aguero-Jesus di Liga Champions, Begini Alasan Guardiola

Selasa, 21 November 2017 08:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Penyerang Man City, Sergio Aguero (insert:Gabriel Jesus) Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Penyerang Man City, Sergio Aguero (insert:Gabriel Jesus)

Manchester City saat ini memilki dua penyerang yang kualitasnya hampir sama dan berpengaruh besar bagi produktifitas tim. Penyerang tersebut adalah Sergio Aguero dan talenta muda Brasil, Gabriel Jesus.

Sejauh ini, kedua penyerang asal Amerika Latin tersebut sama-sama membukukan delapan gol di Liga Primer Inggris. Bedanya, Aguero baru memainkan delapan pertandingan. Sedangkan Jesus telah memainkan 11 laga sejak awal musim 2017/18.

Hal ini pun membuat pelatih Pep Guardiola sulit untuk memutuskan siapa yang akan mengisi lini serang Manchester Biru. Mengingat, Pep jarang memainkan dua penyerang sekaligus dalam satu pertandingan.

“Bagi saya sangat sulit untuk meninggalkan Gabriel atau Aguero, sangat sulit,” kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pep pun akhirnya buka suara mengapa dirinya tidak ingin memainkan kedua penyerangnya tersebut secara bersamaan. Hal ini dikarenakan cedera yang dialami pemain anyar Manchester City, Benjamin Mendy.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Menurut Pep, semenjak Mendy mengalami cedera ligament lutut, sisi kiri Manchester City terlihat tak ‘hidup’. Meski Fabian Delph sempat bermain baik saat menggantikan posisi Mendy, namun pemain asal Inggris itu dianggap memiliki gaya bermain berbeda.

“Kala itu (saat Aguero dan Jesus bermain bersama) kami memiliki Mendy dan ketika Anda memiliki Mendy bermain melebar dan pemain sayap bias menusuk ke dalam,” ujar Pep seperti dilansir dari Soccerway.

© The Sun
Benjamin Mendy mengalami cedera pecah ligamen lutut. Copyright: The SunBenjamin Mendy mengalami cedera pecah ligamen lutut.

“Tanpa Mendy, Delph tak bisa melakukan itu dan Anda harus melebar lewat (Leroy) Sane. Itulah satu-satunya alasan mengapa mereka (Aguero dan Jesus) tak bermain bersama,” lanjutnya.

Manchester City sendiri akan melakoni laga penyisihan Grup F Liga Champions pekan kelima musim ini. Walau sudah dipastikan lolos, mereka tetap akan menjamu Feyenoord di Etihad Stadium pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB.

708