Liga 1

Tak Kunjung Jelas, Bobotoh Ini Ogah Persib Ditangani Pelatih Asing

Selasa, 21 November 2017 13:25 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

Siapa yang akan melatih Persib Bandung untuk musim depan masih belum diketahui dan membuat Bobotoh ikut buka suara. Hal tersebut tak lepas dari pasifnya manajemen Maung Bandung dalam mencari pelatih pengganti pasca dua pekan usai Liga 1 berakhir.

Dalam beberapa hari belakangan, beberapa kandidat pun sudah mulai bermunculan. Dan belakangan ini, muncul nama Nilmaizar didekati Persib. Dari Rahmad Darmawan hingga Robert Rene Alberts juga sudah dirumorkan merapat ke Persib Bandung.

Muncul nama pelatih asing menjadi kandidat pelatih mereka, membuat Bobotoh akhirnya memberikan pendapat mereka untuk klub kesayangan. Reski, Bobotoh asal Ujungberung, mengaku ogah jika Persib dilatih oleh pelatih asing.

Bobotoh tersebut memberikan saran untuk Maung Bandung agar mencari pelatih lokal saja. Pasalnya, kiprah Pelatih Asing di Persib Bandung tidak begitu bagus.

"Pelatih mah mending lokal saja, asing mah gagal terus di Persib," kata Reski dilansir dari Tribun Jabar.

© Bola Tempo.co
Dejan Antonic Copyright: Bola Tempo.coDejan Antonic saat melatih Persib Bandung.

Reski juga menyebutkan beberapa nama seperti Dejan Antonic dan Daniel Darko Jankovic, pelatih asing yang gagal saat melatih Persib. Mengakui para pelatih asing memang unggul secara taktik dan strategi.

"Bukannya mereka jelek, tapi kayanya Persib tidak pernah berjodoh sama pelatih asing," tambah Riski.

Bobotoh yang mengaku karyawan swasta itu juga memberikan saran kepada Maung Bandung untuk merekrut Nil Maizar.

"Kalau menurut saya, Nil Maizar kayanya cocok. Dia pelatih yang punya kemampuan bagus." tutupnya.

Sebelumnya, INDOSPORT telah merangkum beberapa kemungkinan bila mantan pelatih Semen Padang itu benar-benar bergabung ke klub kebanggaan Kota Bandung tersebut, baik dari segi pemain yang akan didatangkan, keuntungan Persib, dan berbagai kemungkinan yang ada.

712