Liga Primer Inggris

Dipecat West Brom, Ini yang Akan Dilakukan Pulis bersama Guardiola

Selasa, 21 November 2017 08:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

West Bromwich Albion baru saja memutuskan untuk mendepak Tony Pulis dari kursi kepelatihan pada Senin (20/11/17). Hal itu terjadi setelah kekalahan yang diterima The Baggies 0-4 atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Hal ini ternyata mengundang perhatian juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih yang sempat menangani Bayern Muenchen tersebut pun turut memberikan simpatinya kepada Pulis.

Guardiola pun menyatakan bahwa Pulis merupakan pribadi yang baik, di dalam dan luar lapangan. Hal ini lah yang membuat dirinya sangat menyesalkan apa yang menimpa Pulis.

Pelatih berkepala plontos tersebut sendiri memang memiliki hubungan yang cukup baik dengan pelatih berusia 59 tahun tersebut. Dirinya pun berharap bisa minum anggur bersama Pulis di waktu lain.  

© Google
Pep dan Pulis Copyright: GooglePep Guardiola dan Tony Pulis sedang bercanda.

“Saya benar-benar kecewa karena saya memiliki hubungan hebat dengan Pulis. Selalu, kita akan minum anggur. Semoga kita bisa melakukannya lagi di masa depan,” ujar Guardiola. 

Pulis sendiri telah menakhodai West Brom sejak awal Januari 2015 silam. Selama hampir tiga tahun, dirinya telah memimpin dengan 121 laga dengan 38 kali kemenangan, 33 imbang dan 50 kali menelan kekalahan.

191