Jalani Debut Timnas, Talenta Muda PSM Merasa Terharu

Selasa, 21 November 2017 10:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Arfan. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Arfan.

Pemain muda PSM Makassar Muhammad Arfan mengaku sangat bahagia bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Terpanggilnya Arfan ini, membuat pemain berusia 20 tahun tersebut merasa tersanjung.

Pasalnya, ini merupakan debut pertamanya bersama Tim Garuda Muda. Dirinya pun mendapatkan menit bermain pada laga persehabatan kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.

Arfan mengawali debutnya lebih dulu di bangku cadangan. Ia pun masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, menggantikan Evan Dimas. Namun kehadiran Arfan tak mampu menyelamatkan kekalahan 2-3 atas Suriah U-23.

“Saya senang sekaligus bangga bisa main untuk Indonesia. Saya bahkan sampai terharu saat konferensi pers usai dapat debut pertama di Timnas U-23,” ucapnya seperti dilansir akun Instagram PSSI.

Melihat kondisi ini, Arfan pun bertekad untuk mengembangkan permainannya di atas lapangan. Karena dirinya enggan membuang kesempatan seperti saat ini.

“Momen ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman dari teman-teman lain dan tentunya dari coach Milla,” lanjutnya.

495