Liga 2

Jelang Semifinal Liga 2, Pelatih Martapura FC Inginkan Ini

Selasa, 21 November 2017 11:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengharapkan kondisi lapangan yang baik saat berlaga di semifinal Liga 2 nanti. Karena hal itu bisa mempengaruhi permainan anak asuhnya selama pertandingan.

Sejauh ini, beberapa stadion yang digunakan di Liga 2 belum memiliki kualitas rumput yang baik. Jika hujan datang, tak jarang lapangan tergenang air, dan tentu akan menghambat permainan.

Hal itu terjadi ketika laga Martapura bermain di babak delapan besar Grup X Liga 2. Pasalnya, mereka kerap kali bermain di tengah guyuran hujan yang cukup deras.

“Harapan kami dan mungkin tim lain tentu lapangan yang bagus. Kalau hujan tidak tergenang air, karena bisa menyulitkan jalannya pertandingan,” ujar Frans.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi pertandingan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Laga semifinal merupakan laga krusial bagi tim. Maka tak heran jika Frans menginginkan stadion yang berkualitas pada laga nanti.

Saat ini, Frans sendiri tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapai Persebaya Surabaya di semifinal nanti. Hal ini dilakukan agar tim besutannya bisa promosi ke Liga 1 2018.