Liga Champions 2017/18

Sudah Lolos Lebih Dulu, Begini Sesumbar Pelatih Tim Inggris di Liga Champions

Selasa, 21 November 2017 09:06 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Laga lanjutan pekan kelima babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18 akan kembali digelar. Pada esok, Rabu (22/11/17) dini hari WIB, tim yang tergabung di Grup E hingga H akan duluan melakoni laga lanjutan tersebut, diikuti tim-tim dari Grup A-D yang akan berjibaku pada Kamis (23/11/17) dini hari WIB.

Setelah empat laga yang dilakoni oleh 32 tim, sudah ada empat tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, yaitu Paris Saint-Germain (pemuncak klasemen sementara Grup B), Bayern Munchen (runner up klasemen sementara Grup B), Manchester City (pemuncak klasemen sementara Grup F) dan Tottenham Hotspur (pemuncak klasemen sementara Grup H).

Pada pekan kelima ini, akan ada beberapa tim yang kembali dipastikan melaju ke babak berikutnya. Melihat dari sekilas catatan yang sudah ditorehkan tim-tim di penyisihan grup ini, pelatih Spurs pun merasa yakin bahwa tim asal Liga Primer Inggris akan bisa meraih trofi Liga Champions musim ini.

Pria berusia 45 tahun itu menilai bahwa Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan juga tim asuhannya akan bisa menjadi sang jawara kompetisi elite Eropa itu di musim ini. Jika melihat performa Liverpool, City, Spurs, dan Man United, keempat tim memang mampu tampil perkasa, yang mana belum pernah merasakan kekalahan satu pun.

Sementara untuk Chelsea, mereka sudah mengalami kekalahan satu kali, tetapi mampu terus memperlihatkan keperkasaannya dengan menghuni posisi dua klasemen sementara Grup C.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

"Tantangan kami berubah karena kami sangat baik di empat pertandingan awal. Jika kami bisa mengambil posisi pertama dan finis di peringkat pertama, itu merupakan hal penting," ucap pria asal Argentina itu, dikutip dari Daily Star (21/11/17).

"Man United, Liverpool, City, Chelsea, kami, semua melakukan segalanya dengan baik. Jika kami semua ada di tahap berikutnya, kami mempunyai peluang untuk berjalan lebih jauh lagi. Itu akan menjadi hal fantastis untuk sepakbola Inggris," tutupnya.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Sedikit informasi, Harry Kane dkk akan kembali tampil dengan bertamu ke markas Borussia Dortmund di pekan kelima ini pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB.

215