Man United Janjikan 4 Pemain Bintang Agar Mourinho Mau Memperpanjang Kontrak

  • Jose Mourinho masih terikat kontrak hingga akhir musim 2018/19.
  • Ketertarikan Paris Saint-Germain untuk mengangkut Mourinho ke Paris membuat MU segera siapkan tawaran yang lebih menarik.
Selasa, 21 November 2017 02:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Pernyataan Jose Mourinho yang menyebut jika dia tidak akan lebih lama bersama Manchester United memicu banyak spekulasi. Ada pandangan dia tak akan menyelesaikan kontraknya bersama Setan Merah yang masih berlaku hingga Juni 2019.

Ungkapan Mou pun disambut suka cita oleh Paris Saint-Germain. Klub kaya rasa asal Prancis itu pun mulai bersiap untuk menarik Mou dengan tawaran yang rasanya sulit ditolak sang manajer.

Kubu Man United pun tak tinggal diam. Jika PSG berminat untuk memboyong eks pelatih Chelsea dan Real Madrid itu, maka mereka harus menyiapkan dana kompensasi tak kurang dari 20 juta poundsterling atau setara Rp358 miliar di akhir musim nanti.

Tak hanya itu, direksi Setan Merah juga tengah menyiapkan proposal kontrak baru bagi Mourinho. Dalam kontrak yang akan berlaku hingga 2021 tersebut, Mou akan mendapat kenaikan gaji dari kontrak sebelumnya.

Pada kontrak lama yang berlaku hingga 2019, Mou mendapat gaji 10 juta pounds (Rp179 miliar) per tahun. Dalam proposal kontrak barunya, gaji pria asal Portugal itu akan naik menjadi 11 juta poundsterling (Rp197 miliar) per tahun.

Pemain Valencia, Carlos Soler. Copyright: INDOSPORTPemain Valencia, Carlos Soler.

Bahkan, Mou pun dijanjikan 4 pemain baru yang akan didatangkan pada bursa transfer mendatang. Empat pemain tersebut mayoritas adalah winger, posisi yang memang masih dibutuhkan Mourinho untuk melengkapi kekuatan skuatnya musim ini.

Seperti diungkap Daily Mail, mereka adalah Gareth Bale (Real Madrid), Carlos Soler (Valencia), Emil Forsberg (Leipzig), Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Semuanya pemain yang bertipikal winger, termasuk Griezmann yang sejatinya adalah seorang striker.

Keempat pemain itu menjadi janji yang diberikan direksi Man United agar Mou mau bertahan lebih lama di Old Trafford.