LIGA CHAMPIONS

Miris! Lionel Messi Ternyata Sudah Satu Tahun Mandul

Selasa, 21 November 2017 04:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport
Lionel Messi. Copyright: © Indosport
Lionel Messi.

Satu tahun sudah berlalu sejak terakhir kali Lionel Messi bisa mencetak gol ke gawang lawan. Kemandulan Messi memang tidak terjadi di ajang La Liga Spanyol. Penyerang Barcelona ini urung mencetak gol di ajang Liga Champions.

Hal ini terjadi ketika Barcelona menjalani laga away. Terakhir kali Messi mencetak gol di laga tandang terjadi setahun yang lalu. Tepatnya pada 23 November 2016, saat Barcelona menang 2-0 atas Celtic di kandang lawan.

Dalam laga tersebut, kapten Timnas Argentina ini memang memborong kedua gol kemenangan Blaugrana. Gol pertama dicetaknya setelah menerima assist dari Neymar. Sementara gol kedua merupakan hasil tendangan penalti, menyusul pelanggaran Craig Gordon terhadap Luis Suarez.

Namun, sejak saat itu, tak ada gol yang mampu dilesakkan Messi ketika melakoni laga away. Musim lalu, Messi mandul saat bertamu ke kandang Paris Saint-Germain di babak 16 Besar dan Juventus di perempat final.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Musim ini, di fase grup pun Messi masih kehilangan taji jika tampil jauh dari Camp Nou. Dalam kemenangan tipis 1-0 di kandang Sporting Gijon, tak ada sumbangan gol dari Messi. Sama halnya ketika Barcelona ditahan imbang 0-0 Olympiacos pada laga ke-4 Liga Champions musim ini.

Kamis (23/11/17) dini hari nanti akan tepat satu tahun Messi mandul jika tampil di kandang lawan. Bukan mustahil Messi akan memperpanjang catatan buruk ini karena Barcelona harus melakukan away ke Allianz Juventus Stadium. Stadion yang musim lalu pun belum sempat dihiasi Messi dengan gol. 

619