Gemilang di Laga Comeback, Pogba Justru Akan Disimpan di Laga Kontra FC Basel

  • Pogba menjadi inspirator dalam kemenangan Manchester United 4-1 atas Newcastle United.
  • Melalui media sosial, dia menyatakan kesedihan dan mendoakan rakyat Libia.
Selasa, 21 November 2017 01:17 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© CNN
Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. Copyright: © CNN
Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Kembali tampil setelah lama dibekap cedera, ternyata tak membuat Paul Pogba menjalani pertandingan dengan gugup. Dia justru tampil menawan dalam kemenangan Manchester United 4-1 kontra Newcastle United, Sabtu (19/11/17) lalu.

Pogba sukses mencetak 1 gol sekaligus membuat 1 assist dalam pertandingan tersebut. Usai mencetak gol, Pogba melakukan sebuah selebrasi yang tidak biasa. Dia berlari sambil menyilangkan kedua tangannya.

Melalui akun Instagram-nya, gelandang asal Prancis ini kemudian menjelaskan maksud dari seleberasinya kala itu.

"Saat merasa bahagia bisa kembali bermain, doa saya untuk mereka yang menjadi korban perbudakan di Libia. Semoga Allah selalu berada di dekat kalian dan kekejaman ini segera berakhir," demikian kira-kira penjelasan Pogba seperti yang diunggahnya melalui akun Instagram @paulpogba.

CNN memang pernah melaporkan sebuah aksi penjualan manusia laiknya di zaman perbudakan. Dalam laporan tersebut, jurnalis CNN melihat sendiri puluhan laki-laki dilelang secara terbuka dengan harga paling sedikit 400 dolar AS (Rp5,4 juta) per orang.

Di sisi lain, meski tampil gemilang dalam comeback setelah cedera, tak membuat manajer Jose Mourinho bakal menurunkan Pogba dalam laga kontra FC Basel di ajang Liga Champions, Kamis (23/11/17) dini hari. Gelandang 24 tahun itu justru ada indikasi akan diistirahatkan oleh Mou.

Mungkin, Mou khawatir pemain termahal Setan Merah itu kembali mengalami cedera. Pasalnya, Pogba memang mengalami cedera saat MU menjamu Basel di pertemuan sebelumnya.

Paul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya.

Indikasi jika Pogba bakal disimpan dalam laga tersebut terlihat dari ucapan Mourinho usai menang dari Newcastle. "Dia (Pogba) adalah pemain yang harus kami lindungi," ungkap Mourinho usai pertandingan, seperti dilansir Independent.

Meski demikian, laga kontra Basel  memang masih akan berpengaruh terhadap posisi Setan Merah di klasemen Grup A Liga Champions 2017/18. Saat ini MU sudah meraih 12 poin dan unggul 6 angka dari Basel dan CSKA Moscow yang berada di bawah mereka. MU hanya butuh tambahan 1 poin untuk memastikan tiket ke babak 16 Besar Liga Champions, yang kemungkinan besar bisa diraih saat bertemu Basel.