PSSI Segera Umumkan Pengganti Indra Sjafri

Selasa, 21 November 2017 21:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Setidaknya PSSI akan mengumumkan pengganti Indra pada pertengahan Desember. Federasi sepakbola Indonesia itu pun terus mencari sosok 

Kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 akan segera lowong. Terlebih setelah induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI, tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai juru ramu Skuat Garuda Nusantara.

Kontrak Indra sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada 13 Desember mendatang. Tentu selepas tanggal tersebut posisi pelatih Timnas Indonesia akan segera lowong.

Sadar posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 akan segera lowong, PSSI pun mengaku akan mencari sosok pengganti. Namun hingga saat ini PSSI mengaku belum memiliki kandidat.

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

"Soal penggantinya siapa hingga saat ini memang belum ada kriterianya. Nanti kita akan scaning kandidatnya mungkin awal Desember kita akan tentukan kriterianya," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (21/11/17).

"Kira-kira sebelum tanggal 13, kita akan scanning dan lakukan fit and proper-nya seperti apa. Nanti tanggal 15 atau 17 Desember sudah ready," jelas dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

Tisha juga menambahkan bahwa untuk calon pengganti Indra di juru ramu Timnas U-19 dia membuka peluang bagi siapapun. Yang penting paham akan Filosofi Sepakbola Indonesia.

"Soal calon dari pelatih asing atau pelatih lokal bisa saja keduanya," tutup Tisha.

220