Liga Champions 2017/18

'Sepelekan' Feyenoord di Liga Champions, Pep Akan Mainkan 2 Pemain Muda

Selasa, 21 November 2017 09:45 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pada laga lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions 2017/18, Manchester City akan menjamu Feyenoord pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dikatakan laga 'mudah' bagi tim tuan rumah.

Sebab, mereka sudah secara pasti mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Dengan begitu, para pemain tidak akan menanggung beban dan tanggung jawab berat dalam laga tersebut.

Ada pun tim yang akan dihadapinya, yang juga bisa dikatakan sebagai tim yang tidak terlalu menyulitkan. Pasalnya, Feyenoord terpuruk di dasar klasemen sementara dengan belum meraih satu poin pun.

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Feyenoord Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Manchester City vs Feyenoord.

Melihat kemudahan jelang laga itu, pelatih Pep Guardiola pun dikatakan siap menurunkan pemain mudanya. Melansir Mirror (20/11/17), pria berusia 46 tahun itu mengklaim bahwa Phil Foden siap melakukan debutnya bersama City.

Foden sendiri merupakan pemain kunci untuk Tim Nasional Inggris U-17 yang berhasil memenangkan Piala Dunia. Menilik catatan apik yang ditorehkannya itu, Pep pun sudah memasukkan nama Foden dalam skuatnya jelang laga kontra Feyenoord.

© Twitter/England
Phil Foden. Copyright: Twitter/EnglandPhil Foden.

Pemain berposisi gelandang itu telah mengikuti sesi latihan bersama para pemain senior City sejak penampilan impresifnya di tur musim panas. Selain Foden, Pep juga mengumbar bahwa pemain muda asal Spanyol, Brahim Diaz juga siap untuk tampil bersama skuat utama.

"Mereka akan dua pemain muda dan dari apa yang saja lihat di pramusim, dalam latihan, pada Piala Dunia, mereka sudah siap," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Jika tidak, mereka tidak akan berlatih di sini setiap hari bersama kami. Pada level tinggi, kami mencoba membantu pemain muda tapi mereka harus mempunyai kualitas untuk berlatih bersama kami. Bukan untuk bersenang-senang. Mereka ada karena mereka mempunyai kesempatan bermain bersama kami."

"Jika mereka bermain atau tidak bermain tergantung pada keputusan saya, mereka harus siap karena terkadang manajer akan membuat kejutan," jelas pria kelahiran Spanyol tersebut.

© INDOSPORT
Brahim Diaz, pemain muda Manchester City. Copyright: INDOSPORTBrahim Diaz, pemain muda Manchester City.
214