Akhirnya, 'Messi' Indonesia Resmi Mendapatkan Klub Baru

  • Tristan Alif dikabarkan merapat ke salah satu klub Liga 1, Barito Putera.
  • Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, kabarnya ingin mendidik Tristan Alif di luar negeri.
Rabu, 22 November 2017 11:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport
Tristan Alif. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tristan Alif.

Pesepakbola cilik asal Indonesia yang sempat dijuluki ‘Lionel Messi-nya’ Indonesia, Tristan Alif, dikabarkan resmi merapat ke salah satu klub Liga 1, Barito Putera. Hal tersebut diketahui langsung oleh akun Instagram berita Barito Putera.

Pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi akan kemampuan individual yang dimiliki oleh Tristan Alif. Hasnuryadi kabarnya kini tengah berusaha mencari cara dan solusi agar Tristan dapat berlatih di luar negeri.

“Kita sedang berusaha agar dia bisa dibina dan dididik di klub luar negeri. Bagaimanapun dia aset negara, karena kita sama-sama cinta sepakbola jadi pantas untuk mencarikan solusinya,” ucap pria yang juga anggota Komisi X DPR RI.

Besar kemungkinan apa yang dilakukan oleh Hasnuryadi merupakan langkah pertama dirinya untuk mengamankan jasa Tristan di masa depan, dengan mengirimnya ke luar negeri sebagai bentuk pembinaan dan bergabung bersama Barito di kemudian hari.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, nama Tristan Alif sempat mengemuka dengan pemberitaan bahwa dirinya bergabung ke salah satu klub asal Spanyol, Leganes. Namun belakangan diketahui bahwa dirinya hanya diberikan kesempatan untuk berlatih dan berfoto bersama dengan perwakilan Leganes.

Tristan yang mengaku hanya mengetahui nama Persija Jakarta sebagai klub Indonesia ini sebelumnya terkenal di YouTube, dengan kemampuannya yang di atas rata-rata dalam mengasah bola di atas lapangan.