Bursa Transfer

Bos Bali United Akui Kejar Eks Rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Rabu, 22 November 2017 00:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Bali United mengakui akan mendatangkan mantan gelandang Real Madrid asal Belanda, Rafael van der Vaart. Hal itu disampaikan langsung oleh bos Bali United, Pieter Tanuri.

"Kami masih penjajakan dengan pihak Van der Vaart. Kita lihat nanti seperti apa, semoga bisa bergabung," ucap Pieter Tanuri dinukil dari CNN Indonesia.

Pieter menambahkan pihaknya masih intens berkomunikasi dengan ayah sekaligus agen dari Rafael van der Vaart, Ramon van der Vaart. Namun dirinya belum mengetahui berapa harga yang harus dikeluarkan Bali United untuk memboyong pemain yang juga pernah memperkuat Tottenham Hotspur tersebut.

© bolaindo
Owner Bali United,Pieter Tanuri. Copyright: bolaindoOwner Bali United, Pieter Tanuri.

"(Direktur Utama Bali United) Yabes Tanuri, sudah berkomunikasi langsung dengan pihak agen Van der Vaart. Kebetulan agennya adalah ayahnya sendiri (Ramon van der Vaart)," lanjutnya.

"Makanya, kami masih penjajakan dulu sehingga belum tahu soal detail harga dan lain sebagainya. Ditunggu saja," pungkasnya.

Dilansir dari transfermarkt, Van der Vaart yang saat ini bermain di salah satu klub asal Denmark, FC Midtjylland, memiliki nilai transfer sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar. 

© Istimewa
Rafael Van Der Vaart dirumorkan akan didatangkan oleh Bali United. Copyright: IstimewaRafael Van Der Vaart dirumorkan akan didatangkan oleh Bali United.

Harga tersebut sudah 'sangat' murah dibanding dengan beberapa pemain Bali United lainnya seperti  Lilipaly atau Sylvano Comvalius, memiliki nilai jual lebih tinggi. Saat ini nilai jual Lilipalaly dan Comvalius 400.000 euro atau setara Rp 6,3 miliar.

Van der Vaart sendiri punya segudang prestasi dan sudah melanglang buana di liga-liga top Eropa. Ia pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo saat memperkuat Real Madrid di La Liga. Tak hanya Real Madrid, klub besar Eropa tercatat pernah memakai jasa Van der Vaart diantaranya Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur dan Hamburger SV. Selain itu, Van der Vaart juga pernah menjadi kapten di Timnas Belanda. 

263