Liga 1

Ngaco Abis, Wikipedia Sebut Comvalius Pemain Barca dan Posisinya Tukang Pungut Bola!

Rabu, 22 November 2017 16:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Sylvano Comvalius, sang marquee player Bali United yang juga mendapatkan predikat sebagai top skorer terbaik Liga 1 ini sedang menjalankan liburan di kampung halamannya, Belanda. Ia juga baru saja mendapatkan seorang anak laki-laki yang lahir pada beberapa hari lalu.

Dari Indonesia, ada kabar mencengangkan tentang striker yang sukses mencetak 37 gol selama di Liga 1 musim ini. situs ternama, Wikipedia, menulis Sylvano Comvalius saat ini bermain di klub asal Spanyol, Barcelona.

Wikipedia juga menuliskan bahwa Comvalius sebagai pemain yang punya nilai transfer sangat tinggi, sekitar harga Tower Petronas.

Tak hanya dua kesalah itu yang ditulis wikipedia, di situs itu juga dituliskan posisi Comvalius adalah sebagai Forward atau Tukang Pungut bola.

© wikipedia
Wikipedia sebut Comvalius sebagai pemain Barcelona Copyright: wikipediaWikipedia sebut Comvalius sebagai pemain Barcelona
© wikipedia
Wikipedia sebut Comvalius sebagai pemain forward/Tukang pungut bola Copyright: wikipediaWikipedia sebut Comvalius sebagai pemain forward/Tukang pungut bola

Kesalahan yang dibuat oleh wikipedia juga bukan pertama kalinya. Wikipedia juga pernah melakukan dua kesalahan lain.

Mencatatkan Bhayangkara FC yang di Liga Sirkus. Hal tersebut terjadi beberapa saat setelah The Guardian memenangkan pertandingan atas Madura United dengan skor 3-1 pada Rabu (08/11/17) malam.

© Wikipedia
Bhayangkara FC disebut Wikipedia main di Liga Sirkus Copyright: WikipediaBhayangkara FC disebut Wikipedia main di Liga Sirkus

Selain itu wikipedia juga pernah menuliskan Egi Mulana Vikri sebagai pemain asal Malaysia. Tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mengubah isi yang sesungguhnya dari wikipedia ini akan membingungkan pembaca yang akan bingung dibuatnya.

© Wikipedia
Wikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab. Copyright: WikipediaWikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab.
© Wikipedia
Wikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab. Copyright: WikipediaWikipedia Egy Maulana Vikri disunting oleh oknum tak bertanggung jawab.
529