Puji Ibrahimovic, De Gea: Terkadang Dewa Juga Berbicara kepada Manusia

Rabu, 22 November 2017 03:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Manutd.com
Skuat Manchester United jelang lawan Basel. Copyright: © Manutd.com
Skuat Manchester United jelang lawan Basel.

Kiper Manchester United (MU), David de Gea, menganggap Zlatan Ibrahimovic sebagai dewa. Hal tersebut ia sampaikan melalui media sosial Instagram pribadinya, @d_degeaofficial.

"Terkadang 'Dewa' juga berbicara kepada manusia," tulis De Gea.

 

Sometimes ‘God’ also talks to humans #UCL

A post shared by David De Gea (@d_degeaofficial) on

Tentu, pernyataan De Gea tersebut merupakan salah satu cara unik yang dilakukan kiper Timnas Spanyol itu dalam menyambut kembalinya Ibrahimovic bersama Manchester United.

Seperti diketahui, pelatih MU, Jose Mourinho memainkan Zlatan Ibrahimovic saat Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (19/11/17) dinihari WIB. 

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic memberikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Pemain bernomor punggung 10 masuk menggantikan Anthony Martial pada menit ke-77. Itu merupakan penampilan perdana Ibrahimovic setelah mengalami cedera lutut serius yang membuatnya absen selama tujuh bulan. 

Pemain asal Swedia itu berpeluang menjalani pertandingan pertamanya bersama MU di Liga Champions Eropa. MU akan berkunjung ke markas Basel, untuk menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi Grup A Liga Champions, Kamis (23/11/17) dini hari WIB.

Meski sudah sembuh dari cedera, Mourinho mengatakan bahwa mantan pemain Juventus itu belum siap bermain sejak awal. Pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa Ibrahimovic akan diberi kesempatan bermain lebih lama. Tapi, dia belum akan menjadi starter saat bertemu Basel.

"Zlatan menghuni bangku cadangan di laga besok. Dia butuh bermain dan dia sangat berguna untuk kami," kata Mourinho di Sky Sports.