Ditinggal Pemain Bintang, Semen Padang Pasrah

  • Sejumlah pemain andalan Semen Padang akan pergi meninggalkan tim Kabau Sirah. 
  • Manajemen Semen Padang pasrah dengan keadaan ini. 
 
Rabu, 22 November 2017 05:51 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Sejumlah pemain andalan Semen Padang seperti Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Vendry Mofu tengah diincar banyak tim lain. Manajemen Semen Padang pasrah jika memang pemain andalan tersebut pergi meninggalkan Semen Padang pada tahun depan.

“Jika memang mereka memang mau meninggalkan Semen Padang kami tak akan mencegah. Buat apa kami menahan pemain yang hatinya tidak di Semen Padang. Jika tetap dipertahankan tentunya tidak akan baik bagi kami,” tutur manajer Semen Padang, Win Bernardino, Selasa (21/11/17).

Namun Win mengaku sejauh ini belum ada yang melakukan komunikasi dengan manajemen Semen Padang baik pemain ataupun tim lain. “Para pemain saat ini masih menjalani liburan. Selain itu kontrak para pemain tersebut ada yang berakhir di bulan November, Desember dan bahkan di Februari tahun depan,” bebernya.

Semen Padang sendiri baru akan mengumpulkan pemain pada bulan Desember mendatang sebagai persiapan menghadapi Liga 2 tahun depan. “Untuk pemain yang akan kami pakai tergantung kebutuhan dari strategi tim pelatih nantinya. Jika pemain yang ada saat ini masuk dalam skema tim pelatih, maka kontraknya akan kami perpanjang,” ujarnya.

Irsyad Maulana Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatIrsyad Maulana

Selain itu, Win mengaku masih menunggu aturan dari PSSI mengenai aturan Liga 2 untuk tahun depan. “Yang jelas peraturan Liga 2 tahun ini tentunya tidak akan sama dengan aturan Liga 2 tahun depan. Semisalnya penggunaan regulasi untuk pemain U-23, apakah tahun depan masih memakai pemain U-23 atau tidak,” tuturnya.

Semen Padang sendiri terdegradasi ke Liga 2 tahun depan setelah hanya berada di posisi ke-16 setelah hanya mengumpulkan 35 poin. Di pertandingan terakhir, Semen Padang berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0, namun kemenangan tersebut gagal menyelamatkan Semen Padang dari degradasi.