Jarang Bermain, Arema Siap Tampung Defender Muda Persija

Rabu, 22 November 2017 00:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Arema FC kembali dikaitkan dengan beberapa nama pemain baru, namun muka lama. Ya, mereka adalah para pemain yang pernah membela tim berlogo kepala singa pada beberapa waktu lalu.

Salah satu pemain yang digadang-gadang bakal kembali ke Malang adalah Ryuji Utomo Prabowo. Minimnya kesempatan bermain bersama Persija, menjadi indikasi bakal kembalinya defender muda itu ke Malang.

Terlebih, Arema FC juga tengah membutuhkan suplai di lini pertahanan seiring menipisnya stok pemain. Hingga kini, baru ada Bagas Adi Nugroho dan Syaiful Indra Cahya yang bisa menemani Arthur Cunha di posisi centre back.

"Kalau ditanya mau apa tidak, ya jelas kami mau kembali diperkuat Ryuji Utomo. Kita sudah tahu permainannya seperti apa," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ryuji Utomo memang sempat memperkuat Arema FC di TSC 2016 lalu. Di bawah asuhan Milomir Seslija, Ryuji sempat diandalkan untuk mempertebal pos pertahanan Arema. Baik sebagai bek kanan maupun bek tengah.

Saat memilih hengkang ke Persija Jakarta, harapan Ryuji mendapatkan minutes play lebih banyak ternyata belum kesampaian. Sepanjang 34 pekan Liga 1 musim lalu, Ryuji tidak menjadi pilihan utama Stefano Cugurra di jantung pertahanan Macan Kemayoran.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRyuji Utomo saat berkostum Arema dalam TSC 2016.

Catatan jumlah pertandingan yang pernah dilakoninya pun bisa dibilang paling minim dibandingkan empat defender Persija lainnya. Ryuji hanya pernah dimainkan dalam 9 pertandingan. Kalah dari raihan Maman Abdul Rahman (31 partai), William Pacheco (30), Gunawan Dwi Cahyo (13) bahkan Vava Mario Yagalo (10).

"Dilihat dari kebutuhan tim ini, pemain seperti Ryuji memang yang diinginkan. Terlebih, tidak ada jaminan bagi pemain (Arema) yang ada saat ini akan tetap di musim depan," kata Ruddy.

"Tapi dalam situasi seperti ini, semuanya mungkin saja untuk terjadi. Ya, kita tunggu saja," pungkas dia.

53