Liga 1 Indonesia

Kalah Cepat, Bobotoh Desak Persib Umumkan Pelatih Baru

  • Bobotoh ikut gusar dengan manajemen Persib Bandung yang belum juga mengumumkan pelatih baru.
  • Pendukung setia Maung Bandung ini mendesak manajemen memiliki pelatih akhir bulan ini.
Rabu, 22 November 2017 17:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© SIMAMAUNG.COM/OTTO SYA'BAN
Dukungan total Viking Persib Club. Copyright: © SIMAMAUNG.COM/OTTO SYA'BAN
Dukungan total Viking Persib Club.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum menentukan sosok pelatih untuk musim 2018. Padahal beberapa tim Liga 1 lainnya sudah mulai bergerak menentukan komposisi tim untuk mengarungi kompetisi tahun depan. 

Bobotoh pun berharap Maung Bandung segera menentukan sosok pelatih, agar persiapan tim Persib lebih matang, sehingga saat kompetisi bergulir bisa tampil maksimal. 

Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

"Manajemen seharusnya segera memutuskan sosok pelatih untuk musim depan, karena tim lain sudah mulai persiapan sedangkan Persib masih belum ada kepastian," kata salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Ompong, Rabu (22/11/17).

"Maksimal akhir November ini ada pelatih, jadi selanjutnya pelatih tinggal menentukan pemain dan Desember itu sudah mulai persiapan dan berlatih," tambahnya.

Rahmad Darmawan Copyright: InternetRahmad Darmawan sempat disebut sebagai calon pelatih Persib Bandung.

Beberapa nama sempat dikabarkan menjadi buruan manajemen Persib untuk mengisi kursi pelatih. Rahmad Darmawan, Alfred Riedl, hingga Nilmaizar sempat santer diberitakan bakal menukangi Pangeran Biru musim depan.

Rahmad Darmawan sendiri kemudian dikabarkan berbelok angin ke Sriwijaya FC. Bahkan, pelatih yang sempat membesut T-Team Malaysia ini sudah akan diumumkan sebagai pelatih baru mereka dalam dua hari ke depan.

Persib Bandung sendiri sebelumnya sudah membuka suara terkait pelatih bari mereka. Kubu Maung Bandung menyatakan sudah menginventarisir nama pelatih untuk dipertimbangkan sebagai nahkoda anyar mereka.