Karena Hal Ini, Persib Bandung Urung Beli Pemain Baru

  • Banyak para penggemar Persib Bandung yang meminta manajemen untuk melakukan pembelian pemain dalam waktu dekat.
  • Namun hingga kini, Maung Bandung belum membeli satu pun pemain. Apa penyebabnya?
Rabu, 22 November 2017 14:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Inkonsistensinya Persib Bandung pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 kemarin tampaknya masih menjadi daya tarik tersendiri untu para pencinta sepakbola Tanah Air. Bukan tanpa alasan, mengingat Maung Bandung merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia saat ini.

Mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan duduk di posisi 13 membuat banyak para pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh, meminta manajemen untuk melakukan perombakan skuat. Banyak di antara mereka meminta untuk melakukan bursa transfer besar-besaran.

Berbagai nama pemain-pemain besar pun kerap dihubung-hubungkan untuk merapat ke Persib. Salah satunya dalah top skor Liga 1 milik Bali United, Slyvano Comvalius, yang sempat mengemuka untuk menjadi bomber di lini depan Maung Bandung.

Walau begitu, hingga kini Persib belum melakukan pergerakan di bursa transfer. Lantas, apa yang membuat mereka hingga kini enggan melakukan pembelian pemain?

Persib usai pertandingan Copyright: Pikiran RakyatPersib usai pertandingan.

Hal tersebut dikarenakan hingga detik ini, Maung Bandung belum memiliki pelatih baru. Dalam situs resminya, manajemen Persib hanya akan melakukan pembelian pemain berdasarkan kriteria yang diinginkan pelatih barunya nanti.

“Pemilihan pemain, baik yang masih terikat kontrak ataupun pemain baru nantinya, sepenuhnya adalah kewenangan pelatih baru,” ucap pernyataan resmi Persib di situsnya.

Pernyataan resmi Persib di situs pribadinya tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan mantan penyerang Persib asal Inggris, Carlton Cole. Mantan pemain West Ham itu berujar bahwa bukan pelatih, melainkan manajer Umuh Muchtar yang dapat memilih pemain, bahkan soal pemain mana yang akan turun untuk bertanding.