Liga 1

Deretan Klub Indonesia yang Pernah Ancam Pindah ke Liga Luar Negeri

  • Baru-baru ini, PSPS Riau gagal lolos ke babak semifinal setelah ditahan imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dalam laga pamungkas babak 8 besar Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (21/11/17) malam.
  • Jika tidak ditanggapi maka pihaknya berencana akan membawa timnya untuk pindah ke liga yang digelar oleh negeri tetangga.
  • Kejadian ini bukan kejadian baru dalam persepakbolaan Indonesia, ada beberapa klub yang sudah pernah mengancam PSSI akan bermain di luar negeri.
Rabu, 22 November 2017 18:46 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Internet
Tim yg pernah ancam keluar dari Liga Indonesia Copyright: © Internet
Tim yg pernah ancam keluar dari Liga Indonesia

Baru-baru ini, PSPS Riau gagal lolos ke babak semifinal setelah ditahan imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dalam laga pamungkas babak 8 besar Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (21/11/17) malam.

Seusai pertandingan, kubu PSPS mengkritik kinerja wasit. Mereka merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit, karena dinilai banyak merugikan tim berjuluk berjuluk Askar Bertuah. Salah satunya tidak menganggap pelanggaran saat pemain PSIS menjegal pilar PSPS di kotak penalti.

Asisten manajer PSPS, Alsitra mempertanyakan kinerja wasit tersebut. Bahkan ia juga heran saat pengadil memberhentikan pertandingan, padahal waktu masih tersisa.

PSPS menurutnya akan segera mengajukan surat protes kepada PSSI. Jika tidak ditanggapi maka pihaknya berencana akan membawa timnya untuk pindah ke liga yang digelar oleh negeri tetangga.

Kejadian ini bukan kejadian baru dalam persepakbolaan Indonesia, ada beberapa klub yang sudah pernah mengancam PSSI akan bermain di luar negeri.

Berikut INDOSPORT beberkan deretan klub yang pernah ancam bermain di liga luar negeri: