BURSA TRANSFER

Konate Dikabarkan Akan Gabung Sriwijaya FC, Bobotoh Ngamuk

  • Rahmad Darmawan disinyalir akan membawa Makan Konate ke Sriwijaya FC jika sudah resmi bergabung.
  • Hal itu bisa saja terjadi, lantaran Konate adalah mantan anak asuhnya di T-Team.
Rabu, 22 November 2017 19:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate, mantan pemain Persib Bandung. Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate, mantan pemain Persib Bandung.

Mantan pelatih Timnas U-19, Rahmad Darmawan disinyalir akan segera kembali menukangi klub Liga Indonesia usai tak lagi menjabat sebagai pelatih di T-Team.

Rahmad dikabarkan bakal melakukan penandatanganan kontrak bersama Sriwijaya FC pada 24 November nanti. Informasi ini didapat dari salah satu 'orang dalam' yang namanya minta dirahasiakan.

Hengkangnya RD dari T-Team lantaran klub asal Malaysia itu sudah resmi dibubarkan dan dilebur menjadi Terengganu II yang akan berkompetisi di kasta kedua Liga Malaysia.

Hal ini membuat RD mantap untuk kembali ke Indonesia. Sedangkan nasib salah satu mantan pemainnya di T-Team, yakni Makan Konate belum jelas.

Tersiar rumor kalau mantan pemain Persib itu akan segera mengikuti jejak RD untuk bergabung dengan Sriwijaya FC musim depan, ketimbang kembali ke Persib Bandung. Sontak saja, kabar tersebut membuat geram warganet yang mayoritas adalah Bobotoh. 

Dalam kolom komentar di akun instagram legenda Persib, @yudiguntara5, Bobotoh banyak yang menuangkan kekesalannya lantaran manajemen Persib belum bergerak dalam perburuan pemain.

"Kaya de javu ya persib lambat begini jgn ada essien part 2 lagi wkwk," tulis akun @pssetya.

"Kamanaaa euuyy, malolor knh ieu beliaw beliaw.... rek ngontrak pemaen sesa atau nu cedera," tulis akun @rizkiioo91.

"Sudah diduga coach RD paling pinter nyuci otak pemain biar nurut terus ke beliau," tulis akun @wasnandhi.

"Keur mah Bobotoh teh gundah ehh bikin di ojok" jiga kieu knpa gak bapak usul aja ke management sebagai perwakilan Bobotoh akan lambat nya di bursa transfer," tulis akun @chandrasopyyan33.

Sriwijaya FC sendiri baru mendatangkan satu pemain baru, yakni Esteban Vizcarra. Meski belum diumumkan secara resmi, Vizcarra dipastikan akan bermain untuk Laskar Wong Kito musim depan setelah beredar foto dirinya dengan manajer SFC, Ucok Hidayat.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.