Liga 1 Indonesia

Konfirmasi RD ke Sriwijaya FC, Legenda Persib Ikut Gundah

Rabu, 22 November 2017 15:09 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC dikabarkan bakal segera mengamankan jasa Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru mereka musim depan. Hal ini disampaikan oleh salah satu 'orang dalam' Sriwijaya FC yang menolak disebutkan namanya.

Sumber tersebut bahkan menyatakan bahwa RD bakal menandatangani kontrak dalam 2 hari ke depan. Hal ini menjadi bocoran teka-teki nasib RD usai T-Team FC yang dilatihnya resmi dibubarkan.

“Yah, RD sepertinya teken kontrak Jumat, tanggal 24 November,” ucapnya.

© INTERNET
Rahmad Darmawan melatih tim Terengganu FC. Copyright: INTERNETRahmad Darmawan melatih tim T-Team FC.

Hal ini juga diamini oleh Yudi Guntara dalam akun media sosialnya. Legenda Persib ini sudah menulis dalam unggahannya bahwa RD bakal melatih Sriwijaya FC.

Akan tetapi, kenyataan ini sepertinya belum bisa diterima oleh Yudi. Hal ini disampaikan Yudi dalam akun Instagram pribadinya, lewat dua foto dan dua pesan dalam dinding Instagram pribadinya.

Unggahan pertama merupakan ucapan selamat dan bocoran bahwa RD akan melatih Sriwijaya FC. Yudi juga menambahkan foto RD dan skuat T-Team FC.

"Setelah Persib gagal mendapatkan coach RD. Coach RD akan Menjadi Pelatih di Indonesia, Selamat Coach di mana pun berkarya semoga sehat dan sukses, kita pernah sama-sama menjadi pemain di PS MAHASISWA dan PSSI JUNIOR. (RD RESMI SFC)," tulis Yudi.

Pada unggahan kedua, Yudi menyebut kegelisahannya kepada manjemen Persib Bandung. Pemain yang turut membawa Persib menjadi juara Perserikatan 1994 dan Liga Indonesia 1995 ini mempertanyakan sikap manajemen Persib yang tidak cekatan guna mengamankan eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

© Instagram
Komentar Yudi Guntara soal Persib Bandung gagal rekrut Rahmad Darmawan. Copyright: InstagramKomentar Yudi Guntara soal Persib Bandung gagal rekrut Rahmad Darmawan.

"Kumaha Persib bade ngantosan naon deui, pelatih teu acan aya, pemain atos seueur diikat ku klub anu sanes. (Bagaimana Persib, mau tunggu apa lagi, pelatih belum ada, pemain banyak yang sudah diikat oleh klub lain)," tulisnya.

Persib sendiri sudah membuka suara soal kandidat pelatih mereka musim depan. Kubu Maung Bandung ini secara resmi menyatakan bahwa mereka sudah mulai menginventarisir calon pelatih berikutnya.

350