Liga Champions

Man City Menang Tipis di Liga Champions, Guardiola Merendah

Rabu, 22 November 2017 07:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City dengan susah payah berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium pada laga kelima Liga Champions, Rabu (22/11/17) dini hari. The Citizens baru bisa mencetak gol pada menit ke-88 lewat Sterling.

Hanya mampu menang tipis, Pep Guardiola mengakui kalau Feyenoord bermain sangat rapat. Hal itu membuat anak asuhnya sangat sulit untuk membongkar pertahanan lawan dan baru bisa mencetak gol dipenghujung laga.

"Pertandingan ini sangat sulit dan sangat rumit untuk menemukan peluang matang. Terkadang hal itu terjadi," kata Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan.

Ia juga menambahkan kalau pada babak kedua anak asuhnya bermain lebih baik dari sebelumnya. Itu terlihat dari banyaknya peluang yang berujung gol, sehingga timnya berada di atas klasemen.

© INDOSPORT
Selebrasi Manchester City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Manchester City.

"Kami menghormati kompetisi, kami menghormati Shakhtar dan kami menghormati Napoli, kami memiliki banyak pertandingan, kami akan melihat tim mana yang menjadi lawan di pertandingan terakhir," jelas Guardiola.

Kemenangan ini membuat Manchester City merengkuhkan diri di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan 15 poin. Kemenangan tadi membuat City resmi lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

221