Kelaminnya Pernah Diremas Saat Bertanding, Legenda Kolombia Rajin Kampanye Kanker Testis

Rabu, 22 November 2017 20:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Bintang sepakbola Kolombia, Carlos Valderrama ternyata punya cara unik untuk ikut menyuarakan kepeduliannya terhadap penyakit yang diderita oleh sejumlah pria, yaitu kanker testis. 

Valderrama mengingat momen memalukan yang menimpa dirinya saat ia masih membela Real Valladolid melawan Real Madrid pada 1991 silam. 

Momen tersebut adalah ketika pemain Los Blancos, Michel menyentuh area vital milik Valderrama untuk menganggu konsentrasinya dalam menjaga bola dari tendangan sudut.

Namun kini, Valderrama yang kini meginjak usia 56 tahun, berterimakasih pada Michel karena telah menyentuh alat vitalnya. Karena dirinya menganggap bahwa aksi Michel tersebut mengingatkan dirinya untuk mewaspadai kanker testis. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCarlos Valderrama

Kanker testis memang lebih jarang dibicarakan ketimbang kanker payudara yang banyak menimpa wanita. Oleh karena itu, Valderrama pun memanfaatkan rekaman video aksi Michel pada nya tersebut sebagai bagian dari kampanye peduli kanker testis. 

Dalam video tersebut, Valderrama secara kreatif menjelaskan kepada para pria, bahwa mereka perlu melakukan pemeriksaan ke dokter soal kesehatan testis mereka. Hal tersebut guna mendeteksi potensi adanya kanker testis atau prostat. 

Pemain Kolombia itu tak hanya kreatif di lapangan, namun tampaknya juga kreatifnya dalam mengingat video tersebut dan memanfaatkannya dalam kampanye kesehatan tersebut. Jadi lakukan apa yang Valderrama katakan: "sentuh 'bola' Anda".

126