Persija Sodori Bintang Semen Padang dengan Kontrak Jangka Menengah

Rabu, 22 November 2017 09:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Taufik Hidayat
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar.

Kesepakatan antara Persija Jakarta dan Riko Simanjuntak sudah terjalin. Rencananya, pemain Semen Padang itu akan meneken kontrak selama lebih dari semusim untuk bermain bersama Macan Kemayoran di Liga 1.

Namun, Riko saat ini masih berstatus sebagai pemain Semen Padang. Kontraknya baru akan habis pada Februari tahun depan.

Walau begitu, Persija Jakarta dengan sigap langsung mengamankan jasa Riko. Hal tersebut tak lepas dari status Kabau Sirah, julukan Semen Padang, yang kini turun kasta ke Liga 2 di musim depan.

Fakta tersebut memungkinkan deretan pemain hengkang dari Ranah Minang. Hal tersebut pun dimanfaatkan langsung oleh Macan Kemayoran untuk memborong Riko ke Jakarta.

© Indosport/Taufik Hidayat
Aksi Riko Simanjuntak saat membela Semen Padang melawan MItra Kukar. Copyright: Indosport/Taufik HidayatAksi Riko Simanjuntak saat membela Semen Padang melawan MItra Kukar.

"Riko (akan) kami kontrak dengan durasi dua tahun," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Gede memastikan, Riko tidak akan bermain bersama Persija di Piala Walikota Padang pada awal Desember. Sebab, selain masih sah sebagai personil Kabau Sirah, pemain berusia 26 tahun itu juga ingin mencicipi liburan akhir musim.

"Tapi dia belum main di Piala Walikota Padang. Dia masih liburan," pungkas Gede.

606