Raih Gelar Pemain Terbaik, Sandy Walsh Siap Dinaturalisasi?

Rabu, 22 November 2017 09:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, berhasil meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Belgia untuk bulan Oktober 2017. Penghargaan tersebut diumumkan langsung oleh akun Instagram klubnya, SV Zulte Waregem.

 

SANDY WALSH 🇮🇩 ➡️ Record Bank Player of the Month oktober Congratulations! 👏

A post shared by SV Zulte Waregem (@esseveeofficial) on

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil meraih penghargaan itu dengan persentase 66 persen suara dari kandidat lainnya. Sementara rekan setimnya, Louis Bostyn, berada di peringkat kedua dan disusul oleh Peter Olayinka yang berada di peringkat ketiga.

Keberhasilan Sandy Walsh meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Belgia itu seakan menjadi ajang pembuktian dirinya untuk sesegera mungkin dinaturalisasi. Seperti yang kita ketahui, Sandy memiliki keinginan yang kuat untuk membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan Instastorynya yang memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23, sebelum melawan Suriah U-23 dalam laga uji coba beberapa hari yang lalu.

© InstastorySandyWalsh
Sandy Walsh streaming pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23. Copyright: InstastorySandyWalshSandy Walsh streaming pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23.

"Goodluck Indonesia U23! #timnasday," tulisnya dalam akun @sandywalsh.

Dalam unggahan yang kedua, Sandy memperlihatkan kalau dirinya menonton laga Garuda Muda melalui layanan streaming lewat laptopnya di sebuah kamar di Belgia. Hal itu tampak jelas kalau dirinya sudah sangat ingin membela Timnas Merah Putih.

© InstastorySandyWalsh
Sandy Walsh streaming pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23. Copyright: InstastorySandyWalshSandy Walsh streaming pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23.

Beberapa waktu lalu PSSI akan melakukan naturalisasi pesepakbola asing yang memiliki darah Indonesia seperti Sandy Walsh. Namun PSSI masih perlu mempelajari dokumen-dokumen pemain berusia 22 tahun tersebut.

3K